368 Siswa SDN Layungsari 1 Resah

368 Siswa SDN Layungsari 1 Resah

368 Siswa SDN Layungsari 1 Resah

368 Siswa SDN Layungsari 1 Resah

Setiap hari sebanyak 368 murid SDN Layungsari 1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota

Bogor, dilanda keresahan dan ketakutan tanah longsor di kawasan gedung sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. Anehnya, hingga saat ini tebing gedung SDN Layungsari 1 itu belum tersentuh perbaikan.

Kepala SDN Layungsari 1, Kusnadi, menjelaskan, hampir setiap hari anak-anak

didiknya selalu resah dan takut dengan ancaman longsor susulan. “Sejak tebing ini longsor pada 1 Maret 2019 sudah dua kali dilanda longsor, makanya para siswa setiap hari gelisah, takut longsor susulan terjadi,” katanya.

Padahal, sambung dia, sejak longsor terjadi, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan, baik melalui kelurahan, kecamatan bahkan melalui kepala Seksi Sarana Prasarana (Kasisarpras) Disdik Kota Bogor. Hanya saja, sampai saat ini belum ada yang memperbaiki longsor tersebut. Mengantisipasi longsor susulan, pihaknya berupaya menutupi longsoran tanah tersebut dengan terpal besar. Untuk mencegah siswa jatuh ke tebing, pihaknya terpaksa memagar tebing dengan pagar bambu.

“Sebenarnya bukan cuma murid yang resah, masyarakat juga ikut khawatir. Mereka

khawatir bongkahan tanah dan beton longsoran itu akan longsor kembali dan menimpa rumah warga di bawahnya,” bebernya. “Kami berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera mengambil tindakan tegas, dengan membangun kembali turap gedung sekolah kami. Soalnya bukan cuma murid yang resah, warga di bawahnya juga khawatir akan adanya longsor susulan,” pungkasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXK9P25