Anthos yang dikelola sepenuhnya Google Cloud sekarang umumnya tersedia untuk AWS

Anthos yang dikelola sepenuhnya Google Cloud sekarang umumnya tersedia untuk AWS

 

Anthos yang dikelola sepenuhnya Google Cloud sekarang umumnya tersedia untuk AWS
Anthos yang dikelola sepenuhnya Google Cloud sekarang umumnya tersedia untuk AWS

Setahun yang lalu, kembali pada hari-hari konferensi tatap muka, Googlesecara resmi mengumumkan peluncuran platform modernisasi aplikasi multi-cloud Anthos di konferensi Cloud Next-nya. Janji Anthos adalah selalu memungkinkan perusahaan untuk menulis aplikasi mereka satu kali, mengemasnya ke dalam wadah dan kemudian mengelola penyebaran multi-cloud mereka di seluruh GCP, AWS, Azure, dan pusat data on-prem mereka.

Sampai sekarang, dukungan untuk AWS dan Azure hanya tersedia dalam pratinjau, tetapi hari ini , perusahaan membuat dukungan untuk AWS dan di tempat umumnya tersedia. Namun, dukungan Microsoft Azure tetap dalam pratinjau.

“Sebagai pelanggan AWS sekarang, atau pelanggan GCP, atau pelanggan multi-cloud, […] Anda sekarang dapat menjalankan Anthos di lingkungan tersebut secara konsisten, sehingga Anda tidak perlu mempelajari API kepemilikan apa pun dan dikunci dalam , ” Eyal Manor, GM dan Wakil Presiden bidang teknik yang bertanggung jawab atas Anthos, memberi tahu saya. “Dan untuk pertama kalinya, kami mengaktifkan portabilitas antara lingkungan infrastruktur yang berbeda sebagai lawan dari apa yang terjadi di masa lalu di mana Anda dikunci ke dalam serangkaian API.”

Manor menekankan bahwa Anthos dirancang untuk multi-cloud sejak hari pertama. Adapun mengapa dukungan AWS

diluncurkan di depan Azure, Manor mengatakan bahwa ada lebih banyak permintaan untuk itu. “Kami mensurvei para pelanggan dan mereka berkata, ‘hei, kami ingin, selain GCP, kami ingin AWS,'” katanya. Tetapi dukungan untuk Azure akan datang akhir tahun ini dan perusahaan sudah memiliki sejumlah pelanggan pratinjau untuk itu. Selain itu, Anthos juga akan datang ke server logam telanjang di masa depan.

Melihat lebih jauh ke depan, Manor juga mencatat bahwa dukungan yang lebih baik untuk beban kerja pembelajaran mesin sedang dalam perjalanan. Lagi pula, banyak bisnis yang ingin dapat memperbarui dan menjalankan model mereka tepat di tempat data mereka berada, tidak peduli apa pun cloud itu. Di sana juga, janji Anthos adalah bahwa pengembang dapat menulis aplikasi sekali dan kemudian menjalankannya di mana saja.

“Saya pikir banyak tanggapan awal dan kegembiraan berasal dari khalayak pengembang,” kata Jennifer Lin, VP manajemen produk Google Cloud, kepada saya. “Eric Brewer telah memimpin kertas putih yang kami lakukan untuk mengatakan bahwa banyak jenis arsitektur Anthos memisahkan pengembang dan pemangku kepentingan operator. Tidak ada arsitektur perangkat lunak bersama multi-cloud tempat kami bisa melakukan itu dan masih mendorong aplikasi yang muncul dan yang ada dengan tumpukan perangkat lunak bersama yang umum. ”

Dia juga mencatat bahwa banyak mitra ekosistem Google Cloud mendukung arsitektur Anthos secara keseluruhan sejak awal karena mereka juga ingin dapat menulis sekali dan berjalan di mana saja – demikian juga pelanggan mereka.

Plaid adalah salah satu mitra peluncuran untuk kemampuan baru ini. “Pelanggan kami mengandalkan kami untuk

selalu tersedia dan sebagai hasilnya kami memiliki persyaratan keandalan yang sangat tinggi,” kata Naohiko Takemura, kepala teknik Plaid. “Kami mengejar strategi multi-cloud untuk memastikan redundansi untuk layanan KARTE kami yang kritis. Google Cloud’s Anthos bekerja secara mulus di seluruh GCP dan penyedia cloud kami lainnya mencegah gangguan bisnis. Berkat Anthos , kami mencegah vendor terkunci, menghindari pengelolaan infrastruktur khusus cloud, dan pengembang kami tidak dibatasi oleh penyedia cloud. ”

Dengan rilis ini, Google Cloud juga membawa dukungan yang lebih dalam untuk mesin virtual ke Anthos, serta peningkatan kebijakan dan manajemen konfigurasi.

Selama beberapa bulan ke depan, Anthos Service Mesh juga akan menambahkan dukungan untuk aplikasi yang

berjalan di mesin virtual tradisional. Seperti yang dikatakan Lin kepada saya, “banyak dari ini adalah tentang mendorong kelincahan yang lebih baik dan mengeluarkan kerumitan sehingga kita memiliki abstraksi yang bekerja di semua lingkungan, apakah itu warisan atau baru atau di-premis atau AWS atau GCP.”

Sumber:

https://jilbabbayi.co.id/the-american-revolution-apk/