Apple Ajukan Paten iPhone dengan Layar Lipat

Apple Ajukan Paten iPhone dengan Layar Lipat

Apple Ajukan Paten iPhone dengan Layar Lipat
Apple Ajukan Paten iPhone dengan Layar Lipat

Belum lama ini kami telah memberitakan bahwa Samsung berkeinginan untuk memproduksi smartphone yang disokong dengan layar fleksibel dengan sebutan Galaxy X. Rupanya tak hanya Samsung ke pincut dengan smartphone layar fleksibel, Apple pun demikian.

Ya! beberapa waktu lalu Lembaga Paten dan Trademark di Amerika Serikat baru

saja menerbitkan sebuah aplikasi yang diajukan oleh Apple. Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California ini mengajukan paten untuk sebuah smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

Tentu saja, kabar tersebut sejalan dengan sebuah laporan sebelumnya yang mengemukakan bahwa Apple telah bekerjasama dengan LG. Dalam kerjasama tersebut, Apple bakal memproduksi iPhone dengan layar fleksibel racikan LG.

Apple sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang telah bermitra dengan LG dalam hal penggunaan teknologi layar. Apple juga dikabarkan akan berencana untuk melakukan investasi terhadap pabrik LG untuk memproduksi layar yang dilipat.

Kembali ke soal paten yang diajukan Apple, perangkat yang dirancang oleh Tim

Cook ini adalah smartphone dengan layar yang bisa dibuka dan ditutup layaknya sebuah buku. Permohonan paten yang diajukan oleh Apple juga mencakup semua basis yang terdiri dari LCD, OLED, dan microLED.

iPhone dengan layar yang bisa dilipat ini diharapkan bisa hadir pada tahun 2021

mendatang. Pada saat itu, kemungkinan besar layar iPhone telah bertransformasi ke microLED yang tentunya disertai dengan keunggulan dari layar OLED yang sudah ada saat ini.

 

sumber :

https://s.id/eK8S6