Apresiasi STI Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Apresiasi STI Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

 

Bima Arya Pastikan Penyaluran Logistik Berjalan Lancar

Senam Tera Indonesia

Tiga isu utama menjadi fokus Senam Tera Indonesia (STI) pada peringatan Hari Ulang Tahun Senam Tera Indonesia (Hateri) ke-33. Isu yang dimaksud yakni isu kebangsaan, isu budaya dan isu lingkungan.

Tak hanya itu

Sosialisasi empat pilar kebangsaan Indonesia pun digelar STI di Aula Bima Ksatria Grup C Paspampres, Lawang Gintung, Kota Bogor, Sabtu (08/12/2018) yang dihadiri delegasi kontingen Senam Tera Indonesia dari 16 provinsi.

“Di Hateri tahun ini kami memang sengaja memilih Kota Bogor karena sangat sesuai dengan isu lingkungan yang kami angkat,” ujar Ketua Umum STI, Nono Sampono seusai acara welcoming bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Nono mengatakan

Kota Bogor yang saat ini menggalangkan kebijakan “Bogor Tanpa Kantong Plastik” menandakan Kota Bogor sangat peduli dengan isu lingkungan. Hal yang sama juga dilakukan STI dengan mengkampanyekan lingkungan kepada seluruh anggota dan warga. Mengingat lingkungan sangat penting dan merupakan aset yang harus dijaga dan akan diwariskan kepada generasi mendatang.

“Kami sangat apresiasi dengan kebijakan pelarangan penggunaan kantong plastik di toko modern dan pusat perbelanjaan,” katanya.

Nono melanjutkan, serangkaian kegiatan Hateri ke-33 telah dilaksanakan dan puncaknya dengan melakukan senam Tera bersama 10 ribu peserta di Kebun Raya Bogor. Ia menjelaskan, senam tera merupakan senam yang berfokus pada peregangan, persendian dan pernapasan. Senam yang terbilang ringan dan sangat cocok bagi orang tua memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. kata kata bijak bahasa inggris singkat

“Harapan kami STI mampu mengajak masyarakat Bogor untuk peduli terhadap kesehatan dan kebugarannya agar tetap produktif,” imbuhnya.

Wali Kota Bogor

Bima Arya mengapresiasi kegiatan yang sangat cocok dengan ikhtiar Kota Bogor yang bergerak sebagai Kota Keluarga dan Kota Olahraga. Pasalnya, hal paling berharga di dunia yakni kesehatan, sebab tidak ada artinya semua yang dimiliki tanpa kesehatan.

Untuk itu

Kota Bogor bergerak ke arah sana mengajak masyarakat berolahraga dengan membangun fasilitas olahraga berupa pedestrian dan taman-taman.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang mengajak kepada kesehatan dan kebersamaan,” pungkasnya.