Bangun Taman Bacaan. Tingkatkan Kecerdasan Anak

Bangun Taman Bacaan. Tingkatkan Kecerdasan Anak

Bangun Taman Bacaan. Tingkatkan Kecerdasan Anak

Bangun Taman Bacaan. Tingkatkan Kecerdasan Anak

SEPERTI yang dilakukan KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Bogor di Desa

Ciaruteunudik, Kecamatan Ci­bungbulang, Kabupaten Bogor. Saat ini KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Bogor tengah mengambil peran dengan membuat taman baca di lingkungan masyarakat Desa Ciaruteunudik agar dapat membantu meningkatkan ke­cerdasan anak, khususnya di wilayah tersebut.

Dalam acara peresmian taman ba­caan pada Minggu (2/8) yang diberi nama “Taman Baca Cardik” di Ciaru­teunudik nampak diikuti anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wahyanto, kepala desa dan unsur elemen masyarakat di Desa Ciaruteunudik.

Ketua KKN-Dik STKIP Muhamma­diyah Bogor, Abdul Saepulloh, men­gatakan, taman

bacaan ini dibentuk untuk memotivasi anak-anak dan meningkatkan kecerdasan. “Karena disadari minat baca anak-anak kurang dan sedikit pelajar yang gemar mem­baca. Tapi di sini, antusiasme warga sekitar sangat tinggi, khususnya pe­lajar, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat di Ciaruteunudik,” jelasnya.

Senada, Ketua Gabungan Remaja Islam (Garis) Ciarutenudik, Mulyadi, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan KKN-Dik STKIP Muhammadiyah dengan membuat taman baca tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi usaha rekan-rekan mahasiswa dalam mem­buat taman

bacaan ini. Kami akan menjaga dengan baik dan meneruskan perjuangan mahasiswa dalam men­ciptakan generasi cinta baca,” ucapnya.

Lalu, anggota DPRD Kabupaten Bo­gor, Wahyanto, mengatakan, sejauh ini dirinya baru dua kali menghadiri acara peresmian taman bacaan. “Ki­ta akan membantu mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bogor dalam upaya meningkatkan literasi dan pengadaan buku di taman bacaan agar masyarakat tertarik membaca di sini,” tambahnya.

 

Baca Juga :