Cara agar tubuh Anda kuat dalam puasa.

Bagi umat Islam, puasa adalah sesuatu yang harus dilakukan ketika bulan Ramadhan tiba. Di Indonesia, Anda biasanya harus menahan lapar, haus dan berbagai tabu puasa lainnya selama sekitar 13 jam sehari.

Selama waktu ini, tidak ada makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh dan banyak fungsi tubuh mengalami perubahan karena hal ini. Salah satunya adalah penurunan sistem kekebalan tubuh. Karena itu, perlu mengonsumsi vitamin C dan

Cara agar tubuh Anda kuat dalam puasa.

Mengapa Anda memiliki vitamin C dan seng? Sebenarnya, apa dua manfaat nutrisi ini bagi tubuh?
Mengapa penting mengonsumsi vitamin C dan seng selama puasa?

  • Tidak sedikit orang yang mudah sakit atau hanya mengalami batuk-pilek di bulan puasa. Jika Anda mencobanya, maka ini pertanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda semakin menurun. Perubahan dalam pola makan dan kecenderungan untuk tidak mengambil nutrisi yang cukup dari makanan yang Anda makan selama bulan puasa adalah penyebabnya.

Ini tidak gratis seperti hari biasa, di bulan puasa Anda hanya bisa makan ketika sahur atau berbuka puasa – sedangkan pada malam hari Anda menggunakan istirahat. Ini menyebabkan tubuh mengalami kekurangan nutrisi dan akhirnya mengurangi sistem kekebalan tubuh.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa melebih-lebihkannya dengan mengonsumsi sumber vitamin C dan seng yang dapat meningkatkan pertahanan tubuh Anda lagi.
Fungsi vitamin C

Mengapa Anda harus mengonsumsi vitamin C? Karena vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air yang memiliki fungsi utama untuk:

Membantu tubuh memperbaiki jaringan yang rusak
Memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel darah putih yang merupakan kekuatan utama dalam menyerang bakteri dan zat asing.
Cegah penuaan
Sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

Fungsi seng

Sementara seng adalah jenis mineral yang tidak hanya diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan, tetapi juga memainkan peran penting dalam:

Tingkatkan pertahanan tubuh
Mempercepat penyembuhan luka
Ini membantu metabolisme karbohidrat

Setelah mengetahui setiap fungsi vitamin C dan seng, dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi sumber vitamin C dan seng adalah hal yang tepat agar tidak mudah jatuh saat puasa.
Asupan vitamin C dan seng harus dimulai sebelum bulan puasa

Pada awal bulan puasa, sangat mungkin bahwa tubuh Anda merasa kaget dan harus beradaptasi dengan perubahan gaya hidup lagi, apakah itu pola makan, waktu tidur dan waktu untuk beraktivitas. Karena itu, tidak jarang orang mudah sakit di bulan puasa, terutama di awal bulan Ramadhan, karena perubahan yang terjadi.

Nah, untuk ini perlu untuk mengambil lebih banyak vitamin C dan seng sebelum mulai berpuasa untuk membuat tubuh siap untuk perubahan yang akan terjadi. selain itu, vitamin C larut dalam air, yang sangat mudah hilang dan dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat dan urin. Anda bisa mencoba banyak vitamin C saat Anda sedang berpuasa dan ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin C.

Tidak jauh berbeda dengan vitamin C, mineral seng yang perlu Anda siapkan di dalam tubuh sebelum berpuasa agar Anda dapat disembah tanpa masalah dan tanpa gangguan.
Di mana saya dapat menemukan vitamin C dan seng?

Padahal, banyak sumber makanan yang mengandung vitamin C dan seng tinggi. Sumber makanan yang memiliki vitamin C tinggi adalah berbagai jenis buah seperti mangga, jeruk, pepaya dan melon. Sedangkan sumber sayuran yang mengandung vitamin C tinggi adalah brokoli, kembang kol dan tomat. Meskipun dimungkinkan untuk menemukan seng dalam kadar tinggi dalam sumber makanan seperti daging sapi, berbagai jenis ikan, daging ayam dan bayam.

Jika Anda tidak dapat mengonsumsi semua sumber makanan ini bersama-sama – karena Anda memiliki waktu terbatas untuk makan – Anda dapat mengandalkan suplemen yang mengandung vitamin C dan seng untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Anda.

baca juga :