Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Agar Awet Muda

Cara alami mengencangkan kulit wajah pria dan wanita agar awet muda

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Ini akan membantu kulit terhindar dari jerawat, menerangi wajah, mengatasi kelebihan minyak, mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit di wajah. Dengan manfaat menghilangkan sel kulit mati, diyakini bahwa jeruk nipis adalah cara untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Oleskan air jeruk nipis di wajah dan biarkan selama 15 menit.


2. Lemon

Jeruk yang kaya antioksidan dan vitamin C berikutnya adalah lemon. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung alpha hydroxy acid yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di kulit. Lemon juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengencangkan kulit di wajah. Menerapkan jus lemon di wajah dan membiarkannya selama 15 menit, pori-pori akan menutup.


3. Oranye

Jeruk yang biasanya memakan daging juga bisa menjadi cara alternatif untuk secara alami mengencangkan kulit di wajah. Alih-alih Anda makan daging, peras jus jeruk dan oleskan ke wajah Anda. Lakukan secara teratur sehingga pori-pori di wajah Anda menutup sehingga tampak lebih kecil.

4. Kulit jeruk

Dibandingkan dengan buah, kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka makan jeruk, jangan buru-buru membuang kulit. Anda bisa menggunakan kulit jeruk sebagai masker wajah yang berguna sebagai metode untuk mengencangkan kulit pada wajah.

Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk sampai benar-benar kering. Kemudian hancurkan kulit jeruk sampai halus. Campurkan dengan air untuk membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan istirahat selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan anti-oksidan dalam kulit jeruk akan membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.


5. Lidah buaya

Menggunakan lidah buaya, Anda mendapat banyak manfaat pada saat bersamaan. Menyegarkan wajah, menyinari kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah.
Caranya mudah, ambil gel lidah buaya di bagian tengah dan aplikasikan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C dan E sebagai antioksidan akan membantu menyehatkan dan melembabkan kulit. Dengan pepaya, kulit mati hilang, memurnikan kotoran di wajah dan dapat mengencangkan kulit wajah. Pepaya akan menjadi tabir surya atau tabir surya alami untuk kulit wajah.
Menghaluskan pepaya dan kemudian membuat masker selama 30 menit akan membantu mengencangkan kulit di wajah.

7. Alpukat

Alpukat berguna untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan dini karena alpukat mengandung banyak karotenoid, antioksidan, vitamin E dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari sementara Vitamin C adalah zat yang diperlukan untuk membuat elastin. dan kolagen untuk menjaga kulit tetap kenyal. Dengan alpukat, penyebab pori-pori yang membesar akan diberantas sehingga kulit wajah menjadi kencang. Campur alpukat dan gunakan sebagai masker wajah.

8. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan secara alami efektif untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya cukup mudah dengan merapikan 1 buah pisang dan menambahkan 1 sendok makan madu. Aduk hingga halus dan oleskan pada wajah.

Baca Juga :