Formanifera plankton

 Formanifera plankton

Ø  Susunan kamar pada foraminifera plankton daoat dibagi:

a.Planispera sifat terputar pada satu bidang,semua kamar terlipat,pandanngan serta jumlah kamar vertal dan dorsal sama.Contoh:Hastigenera.

b.Trochospiral,sifat terputar tidak oada satu bidanng,tidak semua kamar terlipat,pandangan serta jumlah kamar vertal dan dorsal tidak  sama.Contoh:Glbigerina.

c.Streptospiral,sifat mula-mula trochospiral,kemudian planispiral sehingga menutupi sebagian atau seluruh kamar-kamar sebelumnya. Contoh:Pulleniatina

.

Ø  Apartur

Apartur adalah lubang utama dari test forminiferayang terletak pada kamar terakhir.Khusus foraminifera plankton bentuk apaerture maupun variasinya lebih sederhana.Umumnyamempunyai bentuk Aperture utama interiomarginal yanng terletak pada dasar( tepi) kamar akhir (septal face) dan melekuk kedalam,terlihat pada bagian ventral (perut).

  1. Pengenalan Genus dan Spesies Foraminifera plankton

a.Famili Globigeriniidae,Famili ini pada umumnya mempunyai bentuk test spherical atau hemispherical,bentuk kamar globural dan susunan kamar trochhospiral rendah atau tinggi.

b.Famili Globorotaliidae,bentuk kamar subglobular atau agular conical, susunan kamar trochospiral.

c.Famili Hantkeniidae,yang merupakan kamar hannya yang punya spine jika tidak ya tidak.

BENTHOS

  1. Formanifera Benthos

Ø  Susunan Kamar formanifera Benthos

  1. Monothalamus,adalah susunan dan bentuk-bentuk kamar akhir foraminifera yang hannya terjadi dari satu kamar
  2. Aperture Foraminifera Benthos,golongan benthos memiliki bentuk aparture yang bervariasi.Dan aperture itu sendiri merupakan bagian penting dari test foraminifera,karena merupakan lubang tempat proto plasma organisme tersebut bergerak keluar dn masuk.
  3. Pengenalan genus dan spesies foraminifera Benthos
  1.  Membaca dan Menafsirkan Peta Geologi

Peta Geologi merupakan Peta Tematik yang berisi informasi tentang berbagai kondisi geologis, seperti : formasi batuan, proses-proses geologis (misalnya : patahan/sesar, lipatan, depresi, dan lainya),penampang melintang suatu formasi (formasi batuan tertentu), informasi-informasi mengenai material batuan, umur formasi, ketebalan lapisan dan lain-lainya).

Peta geologi dapat dibedakan atas peta geologi sistematik dan peta