Fungsi atau Penggunaan Proxy di Dunia Internet beserta Contohnya

Proxy banyak digunakan di dunia maya di Internet. Dari berbagai kegiatan proxy, semuanya dapat diklasifikasikan ke dalam empat kategori besar. Kami akan membahasnya satu per satu untuk Anda.

Fungsi dan Penggunaan proxy di Internet

Proksi digunakan untuk menyembunyikan identitas asli

Penggunaan proxy ini adalah hal paling populer yang sering dilakukan oleh netter. Jika Anda sering bermain atau menggunakan jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya, Anda dapat menggunakan proxy untuk keamanan tambahan. Seseorang tidak akan dapat menemukan alamat IP asli Anda sehingga Anda dapat dilindungi dari injeksi virus langsung atau tidak langsung.

Dengan menggunakan proxy, Anda mendapatkan lebih banyak keamanan karena IP Anda disembunyikan oleh server proxy yang melayani Anda. Selain itu, Anda dapat terus menelusuri jejaring sosial di kantor meskipun ada pembatasan dan pembatasan pada koneksi ini.

Anda dapat menavigasi dengan aman karena bos Anda tidak akan ditemukan kecuali bos Anda melihat ke belakang Anda. Ini karena proksi IP Anda akan mempersulit menemukan orang lain karena mereka akan bingung melacak lokasi penjelajahan internet.

Fungsi proxy digunakan untuk tujuan navigasi rahasia

Hal yang wajar dan mengikat untuk dilakukan di internet selalu menjaga privasi alamat IP, terutama bagi mereka yang memiliki IP statis atau tidak berubah sebagai klien ADSL. Ini dapat menjaga komputer Anda aman dari serangan berbahaya. Dengan menggunakan proxy, Anda dapat menjelajahi Internet secara rahasia tanpa mengetahui administrator situs yang Anda kunjungi.

Administrator situs biasanya memasang program penghitungan pengunjung, di mana ada perangkat untuk mendaftarkan alamat IP pengunjung. Jika ada administrator yang memiliki niat buruk, maka ia dapat menggunakan daftar alamat IP untuk mencuri data penting, menyebarkan virus / trojan, spyware, dan sebagainya.

Jika Anda menggunakan proxy, jumlah pengunjung hanyalah proxy IP.

Anda akan aman untuk kemungkinan serangan jahat semacam itu. Pakar keamanan menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi ini saat mencari file di situs yang dianggap berbahaya.

Banyak pengguna masih menggunakan alamat IP asli untuk menjelajah Internet untuk waktu yang lama. Ini adalah tindakan berbahaya karena situs yang kami kunjungi belum tentu aman dan dapat dipegang oleh cracker dengan niat buruk. Menggunakan proxy akan memberi Anda alamat IP sekunder yang dapat diubah tergantung pada server proxy yang Anda gunakan.

Dengan alamat IP alternatif, aktivitas internet Anda tidak akan terdeteksi oleh orang lain. Anda juga bisa berlayar dengan aman dan nyaman.

proxy internet image

Fungsi proxy digunakan untuk mengirim sesuatu secara rahasia

Banyak orang menginginkan privasi IP asli dalam aktivitas internet mereka, salah satunya adalah penggunaan proxy untuk menjaga kerahasiaan identitas.

Penggunaan ini biasanya dilakukan oleh manajer situs web, pebisnis, dan pemasar online. Dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung ke situs, tidak jarang manajer menggunakan metode yang tidak etis, salah satunya adalah distribusi email yang menarik dan dianggap berguna dalam jumlah besar.

Manajer Situs mengirim email melalui grup, milis, dan lainnya agar efektif. Manajer juga menggunakan proxy untuk mengirim email yang masih aman dan gratis.

Perusahaan online serupa, mereka menggunakan proxy ini sebagai sarana untuk mendistribusikan email promosi produk. Ini sedemikian sehingga pengirim email atau hal lain tidak diketahui oleh penerima email.

Penerima email pasti canggung, terlalu banyak email promo yang didapat. Oleh karena itu, mereka dapat melaporkan kepada pengirim email promo ke pengelola situs sehingga alamat IP pengirim diblokir.

Jika alamat IP diblokir oleh situs email, kegiatan pemasaran online mereka mungkin berhenti. Inilah yang dihindari oleh mereka sehingga mereka dapat menggunakan prokurator sebagai pelindung mereka.

Selain itu, jika Anda mendapatkan kunci di situs email Anda, maka penghasilan Anda bisa turun dan bisa membuat kerugian besar. Manfaat email untuk orang-orang seperti mereka adalah seperti mesin penjual otomatis di mana mereka tidak ingin mereka terganggu.

Fungsi proxy digunakan untuk memberi kesan lokasi yang berbeda

Anda dapat bersenang-senang di internet menggunakan proxy di luar negeri. Umumnya dibuat melalui jejaring sosial. Anda dapat menggunakan proxy, kemudian Anda dapat terhubung ke jejaring sosial favorit Anda. Maka Anda akan terlihat seperti di luar negeri.

Sumber : Https://www.videomax.co