Huawei prediksi adopsi 5G retail dan korporat sejalan

Huawei prediksi adopsi 5G retail dan korporat sejalan

Huawei prediksi adopsi 5G retail dan korporat sejalan

Produsen perangkat telekomunikasi Huawei memprediksi adopsi jaringan 5G

untuk segmen retail dan korporat akan berjalan bersama-sama di Indonesia meskipun dari aspek bisnis segmen korporat akan lebih mudah menyesuaikan harga perangkat.

“Kalau kita bahas model bisnisnya, terutama terkait Internet untuk segala (Internet of Things), semakin banyak perangkat yang dibeli akan semakin murah harga perangkat itu. Maka, (adopsi) itu lebih mengarah ke korporasi,” kata Direktur Strategi Teknologi Komunikasi dan Informatika Huawei Indonesia Mohamad Rosidi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Namun seiring perangkat komunikasi yang mendukung jaringan 5G

semakin marak di Tanah Air, segmen retail akan mengikuti segmen korporat, terutama jika didukung perangkat-perangkat Smart Home yang berbasis IoT.

Selain segmen retail dan korporat, Rosidi mengatakan adopsi jaringan telekomunikasi generasi kelima di kawasan perkotaan dengan pedesaan di Indonesia juga tidak terlalu berbeda waktunya.

“Kami melihat perkembangan sebuah daerah atau disebut desa itu

cepat sekali dalam adopsi teknologi seluler. Urbanisasi serta orang-orang desa yang kembali ke daerah asal mereka akan membangkitkan ekonomi digital serta konektivitas secara mulus (seamless connectivity). Apalagi saat didukung dengan harga perangkat yang semakin terjangkau,” katanya.

Huawei Indonesia, lanjut Rosidi, menilai tidak akan ada keterkejutan implementasi teknologi 5G di wilayah pedesaan menyusul para pengguna seluler di desa telah akrab dengan layanan berbasis teknologi komunikasi, termasuk teknologi keuangan (fintech) ataupun multimedia seperti realitas virtual (virtual reality) ataupun realitas tambahan (augmented reality).

 

sumber :

https://www.kuliahbahasainggris.com/seva-mobil-bekas/