Inspirasi Kylie Jenner Mendirikan Kylie Cosmetics

Inspirasi Kylie Jenner Mendirikan Kylie Cosmetics

Inspirasi Kylie Jenner Mendirikan Kylie Cosmetics

Inspirasi Kylie Jenner Mendirikan Kylie Cosmetics

Kylie Jenner baru saja ditahbiskan sebagai miliarder

Dengan usaha sendiri termuda di dunia oleh majalah Forbes. Kekayaan Kylie didapatkan dari kerajaan bisnis kecantikannya, Kylie Cosmetics, yang dia dirikan sekitar 3 tahun lalu. Bagaimana awalnya Kylie memulai bisnisnya?

Nama Kylie awalnya mencuat dari reality show Keeping Up With the Kardashians yang dibintangi tiga kakak tirinya: Kourtney Kardashsian, Khloe Kardashians dan Kim Kardashian. Saat reality show itu tayang, Kylie dan kakak kandungnya, Kendall, masih ABG. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka pun tumbuh dewasa dan mulai meraih popularitas masing-masing.

 

Kendall kemudian memulai kiprahnya sebagai model di catwalk.

Sementara, Kylie masih menikmati masa remajanya. Waktu itu, belum ada pikiran untuk memulai sebuah bisnis. Sebagai catatan, Kendall dan Kylie adalah saudara kandung yang lahir dari pasangan Bruce Jenner—sekarang Caitlyn Jenner—dan Kris Jenner. Kourtney, Khloe dan Kim plus Rob adalah anak Kris Jenner dari pernikahannya dengan mendiang Robert Kadarshian. Kendall dan Kylie juga punya saudara tiri dari pernikahan terdahulu ayah mereka, yaitu Burt, Brandon, Brody dan Casey Jenner.

Ketertarikan Kylie dengan dunia kosmetik justru berawal dari dirinya sendiri. Kylie terobsesi memiliki bibir yang sempurna. Dia mengakui tidak terlalu percaya diri dengan bibirnya. Pada 2014, Kylie menandatangani kontrak dengan Seed Beauty, sebuah perusahaan yang didirikan Laura Thomas. Inspirasinya untuk debut produk dari perusahaan itu adalah karena ukuran bibirnya. Kylie mengatakan, keputusannya untuk menggunakan ketidaknyamanannya atas bibirnya sebagai inspirasi terhadap mereknya itu adalah salah satu hal terautentik yang pernah dia lakukan dalam kariernya.

 

Kylie kemudian memulai bisnisnya itu lewat media sosial.

Dengan insting bisnis yang dia warisi dari ibunya, Kylie membeli 15.000 lip kit dengan uangnya sendiri dan memamerkannya di media sosial. Dia kemudian menjual produk itu secara online pada November 2015 dengan harga USD25. Produk itu langsung ludes dalam hitungan menit.

Dikutip dari The Washington Post, perusahaan itu kemudian diberi nama Kylie Cosmetics pada Februari tahun berikutnya ketika Kylie merilis 500.000 lip kit dengan beragam shade. Setelah itu, mereka pun memperluas jangkauan dengan membuat hampir semua produk makeup. Pada tahun pertama, Kylie Cosmetics mampu meraup USD307, tapi penjualannya hanya mengalami sedikit peningkatan sampai November tahun lalu.
ADVERTISEMENT

 

Penjualan produk Kylie Cosmetics

Meningkat setelah Kylie menandatangani kontrak penjualan produk dengan Ulta. Dengan kesepakatan itu, produk kecantikan Kylie Cosmetics bisa dibeli secara offline, yaitu di lebih dari 1.000 toko Ulta yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Berkat kesepakatan itu, Kylie Cosmetics berhasil meraup sekitar USD360 juta tahun lalu.

Menurut Forbes, perusahaan Kylie itu bernilai setidaknya USD900 juta. Angka ini jika ditambahkan dengan jumlah uang yang sudah dipunyai Kylie dan dikurangi biaya 10% manajemen, maka jumlah totalnya adalah 1 miliar. Tak heran jika majalah itu menahbiskannya sebagai miliarder.

Kylie adalah pemilik tunggal seluruh perusahaan yang didirikan pada 2015 tersebut. Dia hanya memiliki 7 pekerja penuh waktu dan 5 pekerja paruh waktu. Produksi dan packaging produk dilakukan Seed Beauty.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/