iOS 14: Layar beranda baru, widget, dukungan Picture-in-Picture dan pemilihan aplikasi default

iOS 14: Layar beranda baru, widget, dukungan Picture-in-Picture dan pemilihan aplikasi default

 

iOS 14 Layar beranda baru, widget, dukungan Picture-in-Picture dan pemilihan aplikasi default
iOS 14 Layar beranda baru, widget, dukungan Picture-in-Picture dan pemilihan aplikasi default

Seperti yang diharapkan, di acara streaming besar Apple, WWDC, kami melihat semua versi iOS, iPadOS dan

MacOS mendatang, dengan beberapa kejutan. Di bidang iPhone, Apple tampaknya akan membuat beberapa perubahan pada layar iPhone asli, tetapi juga menambahkan fitur yang semakin meningkatkan pengalaman.

Salah satu perubahan terbesar yang akan terjadi adalah penambahan laci aplikasi, yang oleh Apple disebut sebagai App Library. Meskipun itu bukan bentuk tradisional yang kita tahu, di bagian bawah halaman akan ada daftar aplikasi, yang secara cerdas dan otomatis akan memisahkan aplikasi berdasarkan kategori tetapi tidak hanya, karena akan dapat memisahkan dan mengelompokkan aplikasi mana yang paling sering digunakan.

Widget, yang telah kita lihat di iPadOS, juga datang ke iPhone. Saat mereka bekerja di Android, pengguna akan dapat menempatkan widget dari aplikasi apa pun yang tersedia dan menempatkannya di mana saja di layar beranda. Selain itu, widget dapat disesuaikan dengan ukuran apa pun dan dapat ditemukan di koleksi widget yang sesuai.

Fitur iOS 14

Salah satu kelemahan terbesar iOS (dan alasan saya secara pribadi meninggalkan iPhone 11) adalah fitur Picture in Picture, yang berarti bahwa ia terus memutar video yang ditonton pengguna di jendela yang lebih kecil, seperti halnya pekerjaan lainnya. Jadi fitur ini akan tersedia di iOS 14 yang akan datang, meskipun awalnya hanya akan didukung oleh aplikasi film, yang kami harapkan akan berubah ketika pengembang menyesuaikan aplikasi mereka.

Kejutan besar malam itu adalah pengumuman bahwa Apple akan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi default pilihan mereka, daripada dipaksa untuk menggunakan yang sudah diinstal sebelumnya. Ini pada awalnya akan berlaku untuk dua aplikasi utama yang memiliki masalah dengan pengguna, yaitu aplikasi browser dan email, yang berarti bahwa siapa pun yang beralih ke iOS dari Android sekarang dapat menggunakan Chrome dan Gmail sebagai default.

Perubahan kecil namun penting di iOS 14 adalah bahwa panggilan sekarang akan muncul dalam pop-up kecil di bagian atas layar, yang berarti bahwa panggilan tidak akan lagi mengganggu pekerjaan pengguna. Hal yang sama akan terjadi dengan Siri, karena akan dapat memberikan jawaban melalui jendela sembulan kecil, tanpa masuk ke mode layar penuh. CarPlay juga ditingkatkan, dengan dukungan wallpaper, dan Anda akan dapat menggunakan iPhone Anda sebagai kunci mobil, sesuatu yang akan dimulai dengan BMW Seri 5 pada tahun 2021.

Fitur iOS 14

Di seluruh upgrade, Apple telah mengumumkan aplikasi terjemahan baru yang berfungsi tanpa Internet, tetapi hanya mendukung 11 bahasa dalam bentuknya saat ini, upgrade ke peta dengan informasi tentang lokasi dan sedikit jalur sepeda, dan kemampuan untuk menyematkan percakapan dengan pesan. selalu di atas. Akhirnya, Anda tidak perlu lagi mengunduh seluruh aplikasi untuk mengujinya, karena fitur Klip Aplikasi memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menginstal hanya satu bagian dari aplikasi, sesuatu seperti demo.

Beta pertama sistem operasi sudah tersedia untuk pengembang dan diharapkan akan dirilis ke publik dalam

beberapa minggu mendatang. Semua perangkat iOS dengan prosesor A9 ke atas akan didukung oleh sistem operasi baru, yaitu iPhone 6s dan yang lebih baru, termasuk iPhone SE asli. Anda dapat menemukan semua informasi secara rinci di situs Apple resmi .

Sumber:

https://swatproject.org/black-flight-apk/