Kanaan Global School Jambi MoU Bersama Myddelton College, London

Kanaan Global School Jambi MoU Bersama Myddelton College, London

Kanaan Global School Jambi MoU Bersama Myddelton College, London

Kanaan Global School Jambi MoU Bersama Myddelton College, London

Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 dijadikan Kanaan Global School (KGS) Jambi bersama dua sekolah SPK lainnya (sebelumnya disebut sekolah internasional) di Indonesia yaitu Tangerang Selatan dan Minahasa Utara untuk terus berinovasi.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sekolah dalam hal inovasi pendidikan, membangun pemahaman lintas budaya dan memberikan pengimbasan kepada sekolah-sekolah lokal di Jambi.

Kolaborasi sekolah telah digaungkan sejak puluhan tahun sebagai salah satu

strategi untuk meningkatkan kualitas serta efektivitas sekolah. Berbagai ahli dapat bekerjasama dan memanfaatkan pemikiran kolektif untuk memecahkan masalah-masalah kontekstual di sekolah melalui kontribusi perspektif, pengetahuan, dan pengalaman masing-masing yang beragam.

UK-Indonesia School Partnerships Programme adalah sebuah inisiatif yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPIUK) bekerjasama dengan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia dan didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London.

Enam sekolah terlibat dalam program perdana ini dan berkomitmen untuk berbagi kepada sekolah-sekolah lokal di tiga kabupaten/kota. KGS Jambi berpasangan dengan Myddleton College akan memberikan pelatihan kepada kepala sekolah SMP se-Kota Jambi.

Lalu International Community School, London dan Manado Independent School akan

memberikan pelatihan guru di Kapubaten Minahasa Utara. Sedangkan Global Jaya School dan Adcote School, Birmingham akan menyediakan workshop tentang pendidikan karakter bagi guru-guru di Tangerang Selatan.

Kepala SMP KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera, MPd mengatakan, kerjasama ini berlangsung setahun dan diharapkan terus berlanjut dan berkesinambungan. Diakuinya, akuntabilitas pelaksanaan akan dipublikasikan tahun depan dan akan menampilkan cerita kesuksesan serta evaluasi masing-masing sekolah untuk peningkatan desain program pada tahun berikutnya.

“Program ini diharapkan mampu mengakomodasi lebih banyak lagi sekolah untuk

berkolaborasi dan meningkatkan dampak pendidikan bagi masa depan,” harapnya.

Ditambahkannya bahwa penandatanganan MoU sendiri ikut disaksikan oleh Prof. E. Aminudin Aziz, P.hD sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, SE, ME mensupport program kemitraan  SMP Kanaan Global School (KGS) Jambi dengan Myddleton College, London. Dirinya berharap program ini berdampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kota Jambi, khususya SMP di Kota Jambi.

 

Sumber :

http://bit.ly/2ODhzXE