Ketua MUI: Gunakan Harta Secara Terukur

Ketua MUI: Gunakan Harta Secara Terukur

Ketua MUI Gunakan Harta Secara Terukur

Ketua MUI Gunakan Harta Secara Terukur

BANDUNG- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat, Rachmat Syafei menghimbau kepada seluruh masyarakat umas Islam untuk bisa menjaga dan menggunakan hartanya secara terukur.

“Jadi mengimbau kepada masyarakat pertama berkaitan dengan Ramadan itu dalam menggunakan harta dan membelanjakan itu harus terukur jangan sampai mubajir,” ucapnya.

Menurut Rachmat, seluruh masyarakat muslim khususnya di Jawa Barat untuk

melaksanakan kewajiban puasa di bulan Ramadan karena substansi yang pailing tinggi dalam puasa yaitu mampu menahan diri dari yang tidak baik.

“Dalam melaksanakan nilai taqwa itu tadi, mencegah menahan diri, sebab puasa menahan diri dari segala hal yang dilarang oleh agama, segala yang mempunyai pengaruh jelek terhadap diri dan lingkungannya,” kata Rachmat,  diacara silaturahim dengan para Ulama di Balai Pasundan KPw BI Provinsi Jabar, Jumat (03/05).

Rachmat menyatakan, taqwa adalah menjalankan perintah agama menghindari dari

hal yang dilarang  yang kuncinya adalah kita meningkatkan, melaksanakan dari nilai taqwa itu sendiri , membuat sikap-sikap optimis.

“Menjalankan ajaran agama itu pasti Allah memberikan suatu pahala dan suatu hal

yang memberikan nilai yang positif, itu yakinilah.. Kita harus berani melangkah  dengan melakukan apa yang kita tahu tebtang ajarantaqwa itu sendiri,” tuturnya.

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/suparYanto212