Kiprah para milenial yang mendirikan bisnis start-up pemakaman

Kiprah para milenial yang mendirikan bisnis start-up pemakaman

Kiprah para milenial yang mendirikan bisnis start-up pemakaman

Seiring bertambahnya usia masyarakat, kematian akan menjadi bisnis yang berkembang. Saat ini pengusaha muda Prancis memperkenalkan layanan baru bagi bisnis pemakaman yang konservatif.

Maxime Nory, 32, adalah seorang mahasiswa di sebuah sekolah bisnis di Lyon,

Prancis, ketika ia dan temannya berpikir untuk meluncurkan perusahaan mereka.

Setelah mempertimbangkan berbagai sektor, mereka memilih pasar yang tidak biasa namun menarik: kematian.

Mesir temukan 20 peti mati kuno dengan hiasan warna-warni
Seorang pastor Katolik mengutuk bunuh diri dalam ibadah pemakaman
Suara mendiang menggedor peti jenazah dari dalam kubur membuat para pelayat tertawa

“Kami pikir itu adalah industri yang jarang dikerjakan orang

, apalagi diperbarui dengan berbagai inovasi. Itu yang membuat kami tertarik,” katanya.

“Kami pikir karena industri ini diabaikan oleh para pengusaha, kemungkinan ada peluang bagus.”

Dia benar. Bisnis pemakaman adalah industri yang berkembang

; seperti banyak negara lain, populasi Prancis semakin tua, yang berarti jumlah kematian meningkat.

Menurut Institut Nasional Statistik dan Studi Ekonomi di Prancis, lebih dari 770.000 kematian diperkirakan akan terjadi pada tahun 2050 – naik dari 531.000 pada 2000 lalu.

 

Baca Juga :