Kunci pintar sangat keren – tetapi saya tidak akan pernah mempercayainya

Kunci pintar sangat keren – tetapi saya tidak akan pernah mempercayainya

 

 

Kunci pintar sangat keren - tetapi saya tidak akan pernah mempercayainya
Kunci pintar sangat keren – tetapi saya tidak akan pernah mempercayainya

Saya cukup percaya ketika datang ke teknologi. Saya telah mengangkat bahu menempatkan Google Assistant di rumah saya. Saya telah berjalan berkeliling memakai berbagai jam tangan pintar tanpa satu pun perawatan di dunia. Sial, saya cukup laissez-faire bahwa saya telah melakukan salah satu tes genetik yang (mungkin) berbagi DNA dengan setiap lembaga penegak hukum di dunia.

Saya tidak melakukan hal-hal ini karena saya tidak peduli dengan privasi. Jauh dari itu . Alasannya lebih sederhana bahwa: Saya suka teknologi. Saya suka mencoba hal-hal yang dapat membuat hidup saya lebih baik, lebih licin, atau sekadar lebih keren.

Tapi saya harus menggambar garis di pasir: Kunci pintar.

Ini muncul di kepala saya setelah pengumuman produk terhubung baru dari Yale dan perusahaan saudaranya Agustus di CES. Ini berkisar dari item yang sebenarnya ingin saya coba (kunci lemari Yale dan kotak pengiriman pintar misalnya), ke perangkat yang benar-benar artikel ini: kunci pintar untuk pintu depan.

Sekarang, pertama-tama, saya harus mengatakan saya mengagumi kemajuan teknologi yang telah dibuat Agustus dan Yale. Wi-Fi Smart Lock yang dulu dimiliki perusahaan ini lebih ramping 20 persen dan memiliki volume 45 persen lebih kecil dari model sebelumnya, dan dilengkapi dengan fitur-fitur mengesankan seperti pembukaan kunci otomatis, kemampuan untuk beroperasi tanpa jembatan, dan dukungan asisten yang diaktifkan suara. Sangat keren.

wifi kunci pintar agustus
Harus mengatakan, ada sesuatu yang memikat tentang silinder kecil itu dari Agustus.
Maka Anda memiliki Yale. Baru hari ini saya mengetahui bahwa kunci cukup standar di seluruh AS (tetapi tidak di Eropa), jadi pintu pengaman teknologi terbaru perusahaan menangani tantangan ini secara langsung, karena dirancang untuk bekerja dengan berbagai mekanisme berbeda. Ini sangat pintar.

Tapi, dan di sinilah masalahnya, saya tidak percaya mereka.

Itu tidak ada hubungannya dengan perusahaan itu sendiri. Yale dan August dianggap sebagai bisnis yang terhormat, dari apa yang dapat saya pastikan, catatan keamanan yang berkilauan. Tidak, ini tentang seberapa banyak saya mempercayai teknologi secara keseluruhan.

Biarkan saya mengatakannya dengan cara lain (sangat boomer): Anda tahu di mana Anda berada dengan kunci dan kunci. Ini dapat diandalkan, teruji dengan baik, dan bekerja dalam keadaan normal apa pun. Kunci pintar di sisi lain adalah jumlah yang tidak diketahui.

Ada banyak contoh kunci pintar yang diretas yang terdokumentasi dengan baik , dan meskipun keamanan tidak

diragukan telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, masih ada keraguan di benak saya. Apa faktor dunia nyata yang bisa memaksa kunci pintar untuk tidak berfungsi? Keadaan apa yang tidak terduga yang memungkinkan seseorang mengakses?

Ini berarti kita perlu melakukan persamaan pribadi: Apakah manfaat kunci pintar menghasilkan risiko?

Dalam pikiranku, tidak.

Sementara saya baik-baik saja membiarkan perusahaan teknologi mengakses elemen-elemen tertentu dalam hidup saya, saya dapat – dalam kebanyakan kasus – menghentikannya. Saya dapat mencabut asisten saya yang diaktifkan suara. Saya bisa melepas jam tangan pintar. Saya dapat mematikan telepon saya. Menghapus kunci pintar adalah proses yang jauh lebih intensif – setelah dipasang, dipasang. Melepasnya tidak sesederhana menjentikkan tombol.

Tapi saya masih tidak berpikir bahwa itu menjadi inti mengapa saya begitu tidak percaya pada kunci pintar di pintu depan.

Saya mengerti bahwa perusahaan yang bekerja di ruang ini akan diisi dengan beberapa orang-orang terpandai di dunia, bekerja dengan teknik enkripsi terbaik, dan di tepi pendarahan dari industri keamanan, tapi ada sesuatu tentang kunci pintar yang tidak merasa benar .

Apakah ini logis? Tentu saja tidak, tapi beberapa emosi manusia yang paling dalam juga tidak.

Ada sesuatu yang halus, penting, dan menghibur di rumah Anda. Ini seperti pelukan yang aman, ruang aman literal. Bahkan jika hanya ada sedikit peluang kunci pintar akan gagal atau terbuka untuk diserang, itu cukup untuk menghentikan saya dari merangkul kunci pintar di pintu masuk ke rumah atau apartemen saya.

Ya, membuka kunci otomatis, pemantauan akses, dan fitur kunci pintar lainnya memang keren, tetapi mereka tidak sepadan dengan kekhawatiran terus-menerus yang saya tahu akan saya bawa jika saya memilikinya.

Tentu saja ini hanya sebuah opini. Ada banyak situasi di mana kunci pintar di pintu bisa sangat berguna – seperti di

kamar tidur Anda di rumah bersama misalnya – tetapi bahkan jika kita melewati 10 tahun teknologi tanpa cacat mencolok (lol semoga sukses dengan itu ), Saya punya perasaan mereka masih akan membuat saya tidak nyaman.

Jadi, kunci pintar, Anda hebat, tapi saya akan tetap menggunakan kunci biasa.

Baca Juga: