Amazon S3 – Layanan Web Amazon – Amazon Cloud

Amazon S3 – Layanan Web Amazon – Amazon Cloud

 

Amazon S3 - Layanan Web Amazon - Amazon Cloud
Amazon S3 – Layanan Web Amazon – Amazon Cloud

Layanan Web Amazon Layanan Penyimpanan Sederhana Amazon ( Amazon S3 ), AWS cloud adalah layanan penyimpanan objek yang menawarkan skalabilitas, ketersediaan data, keamanan, dan kinerja. Pelanggan dari semua ukuran dan industri dapat menggunakan layanan ini untuk menyimpan dan melindungi sejumlah data untuk berbagai kasus penggunaan seperti situs web , aplikasi seluler , pencadangan dan pemulihan , pengarsipan, aplikasi perusahaan , perangkat IoT , dan analitik data besar . Amazon S3

menyediakan fitur manajemen yang mudah digunakan untuk memungkinkan Anda mengatur data Anda dan mengonfigurasi kontrol akses yang disempurnakan untuk bisnis spesifik Anda, organisasi, dan persyaratan kepatuhan.

Amazon S3 dirancang untuk memberikan ketahanan 99,999999999% (11 9) dan menyimpan data dari jutaan aplikasi untuk bisnis di seluruh dunia.

Kinerja canggih, skalabilitas, ketersediaan, dan daya tahan

Skala sumber daya Anda naik atau turun untuk memenuhi fluktuasi permintaan tanpa investasi di muka atau siklus akuisisi sumber daya. Amazon S3 dirancang untuk menawarkan 99,999999999% (11 9) ketahanan data, karena secara otomatis membuat dan menyimpan salinan semua objek S3 di berbagai sistem.

Ini berarti data Anda tersedia saat Anda membutuhkannya dan dilindungi dari kegagalan, kesalahan, dan ancaman.
Berbagai kelas penyimpanan yang ekonomis
Kurangi biaya tanpa mengorbankan kinerja dengan menyimpan data dalam kelas penyimpanan S3 berbeda yang mendukung berbagai tingkat akses data pada tingkat yang sesuai. Anda dapat menggunakan fungsionalitas analisis kelas penyimpanan S3 untuk menemukan data mana yang harus ditransfer ke kelas penyimpanan berbiaya rendah berdasarkan pola akses dan mengonfigurasi strategi siklus hidup S3 untuk menjalankan transfer.

Anda juga dapat menyimpan data dengan pola akses berubah atau tidak dikenal di S3 Intelligent-Tiering , yang

memprioritaskan objek berdasarkan mengubah pola akses dan memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengambil keuntungan dari penghematan biaya.
Layanan permintaan di tempat untuk analisis
Jalankan analisis Big Data pada objek S3 Anda (dan kumpulan data lainnya di AWS) dengan layanan kueri di tempat. Gunakan Amazon Athena – AWS Athena – untuk meminta data S3 dengan ekspresi SQL standar dan Amazon Redshift Spectrum untuk menganalisis data yang disimpan di gudang data AWS Anda dan sumber daya S3.

Anda juga dapat menggunakan S3 Select untuk mengekstrak himpunan bagian dari data objek, alih-alih seluruh objek, dan meningkatkan kinerja kueri hingga 400%.
Cara kerjanya – titik akses S3
S3-akses-poin

Amazon S3 Access Points menyederhanakan manajemen keseluruhan akses data untuk aplikasi dengan menggunakan set data bersama pada S3. Dengan S3 Access Points, Anda sekarang dapat dengan mudah membuat ratusan titik akses per kompartemen dan mendapat manfaat dari cara baru untuk menyediakan akses ke kumpulan data bersama.

Poin Akses menyediakan jalur yang dipersonalisasi ke kompartemen, dengan nama pengguna yang unik dan kebijakan akses yang memberlakukan izin dan kontrol jaringan spesifik untuk setiap pertanyaan yang dibuat melalui Access Point.
Gunakan kasing
Cadangkan dan pulihkan
Buat solusi pencadangan dan pemulihan yang dapat diskalakan, berkelanjutan, dan aman dengan Amazon S3 dan layanan AWS lainnya , seperti S3 Glacier , Amazon EFS , dan Amazon EBS , untuk menambah atau mengganti kemampuan penukaran Anda yang ada. Mitra AWS dan APN dapat membantu Anda memenuhi sasaran waktu pemulihan (RTO), sasaran titik pemulihan (RPO), dan persyaratan kepatuhan Anda.

Dengan AWS, Anda dapat mencadangkan data yang sudah ada di cloud AWS, atau menggunakan AWS Storage Gateway, layanan penyimpanan hibrid, untuk mengirim cadangan di tempat ke AWS.
Pemulihan bencana
Lindungi data penting, aplikasi, dan sistem TI yang berjalan di cloud AWS atau lingkungan di tempat Anda tanpa mengorbankan situs fisik kedua.

Dengan penyimpanan Amazon S3, replikasi wilayah-ke-wilayah S3, dan layanan AWS komputasi, jaringan, dan basis data lainnya, Anda dapat membuat arsitektur pemulihan bencana untuk pulih dengan cepat dan mudah dari pemadaman yang disebabkan oleh bencana alam, kegagalan sistem, dan kesalahan manusia.
Danau Data dan Analisis Data Besar
Percepat inovasi dengan mengembangkan danau data di Amazon S3, dan ekstrak informasi berharga menggunakan kueri di tempat, analisis, dan alat pembelajaran mesin. Saat danau data Anda tumbuh, gunakan S3 Access Points untuk dengan mudah mengkonfigurasi akses ke data Anda, dengan izin khusus untuk setiap aplikasi atau set aplikasi. Anda juga dapat menggunakan AWS Lake Formation untuk dengan cepat membuat data lake dan secara terpusat mendefinisikan dan menegakkan kebijakan keamanan, tata kelola, dan audit. Layanan ini mengumpulkan data dari database dan sumber daya S3 Anda, mentransfernya ke danau data baru di Amazon S3, dan membersihkan dan mengklasifikasikannya menggunakan algoritma pembelajaran otomatis.

Semua sumber daya AWS dapat ditingkatkan untuk mengakomodasi perluasan penyimpanan data Anda, tanpa investasi di muka.
Penyimpanan hybrid di cloud
Amazon-web-layanan

Buat koneksi tanpa batas antara aplikasi di tempat dan Amazon S3 dengan AWS Storage Gateway untuk mengurangi jejak pusat data Anda, dan manfaatkan skala, keandalan, dan daya tahan AWS, serta kemampuan pembelajaran otomatis dan analisis inovatif AWS. Anda juga dapat mengotomatiskan transfer data antara penyimpanan di tempat dan Amazon S3 menggunakan AWS DataSync , yang dapat mentransfer data dengan kecepatan hingga 10 kali lebih cepat daripada alat sumber terbuka. Cara lain untuk mengatur lingkungan penyimpanan cloud hybrid adalah dengan berkolaborasi dengan penyedia gateway APN.

Anda juga dapat mentransfer file langsung ke dan dari Amazon S3 dengan AWS Transfer untuk SFTP , layanan

terkelola yang memungkinkan pertukaran file aman dengan pihak ketiga.
Data Aplikasi Cloud Asli
Buat aplikasi berbasis Internet yang hemat biaya, seluler, dan Internet menggunakan AWS dan Amazon S3 untuk menyimpan data produksi.

Dengan Amazon S3, Anda dapat mengunggah dan mengakses sejumlah data dari mana saja untuk menyebarkan aplikasi lebih cepat dan menjangkau lebih banyak pengguna akhir.

Menyimpan data di Amazon S3 juga berarti Anda memiliki akses ke alat pengembang terbaru dan layanan AWS untuk pembelajaran dan analisis mesin untuk berinovasi dan mengoptimalkan aplikasi cloud asli Anda.
Studi kasus
Netflix

Netflix memberikan milyaran jam konten dari Amazon S3 kepada pelanggan di seluruh dunia. Amazon S3 juga berfungsi sebagai danau data untuk solusi analitik Big Data perusahaan.

FINRA

FINRA menggunakan Amazon S3 untuk mengintegrasikan dan menyimpan data untuk lebih dari 75 miliar peristiwa pasar setiap hari dengan fungsi AWS Lambda untuk memformat dan memvalidasi data sesuai dengan lebih dari 200 aturan.

Airbnb

Airbnb menyimpan data cadangan dan file statis di Amazon S3, termasuk lebih dari 10 petabyte gambar pengguna.

 

Lahir di cloud, solusinya terus berinovasi untuk menemukan cara baru untuk menganalisis data yang disimpan di Amazon S3.

GE-Health

GE menggunakan Amazon S3 untuk menyimpan dan melindungi satu petabyte data pencitraan medis yang sensitif untuk layanan GE Health Cloud-nya, yang menghubungkan ratusan ribu mesin pencitraan dan perangkat medis lainnya.

Sumber:

http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2020/05/seva-mobil-bekas/