Manfaat Kandungan Gizi Kecipir Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Gizi Kecipir Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Gizi Kecipir Untuk KesehatanManfaat Kandungan Gizi Kecipir Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Gizi Kecipir Untuk Kesehatan

 

Merupakan tumbuhan yang memiliki nama latin Psophocarpus tetragonolobus

Merupakan tumbuhan yang memiliki nama latin Psophocarpus tetragonolobus, tumbuhan ini adalah tumbuhan merambat yang merupakan anggota suku Fabaceae, Pucuk dan polong mudanya biasanya di manfaatkan masyarakat sebagai Sayuran. Jika di Sumatra di kenal dengan nama Kacang Botol sementara jika di pantai barat sumatra di kenal dengan nama kacang Belingbing. nama lain dari sayuran ini adalah  cipir, cicipir,kěcipi,kělongkang, serta biraro.

Jika kesempatan yang lalu kita membahas mengenai Manfaat Sawi hijau maka, sekarang kita akan membahas mengenai Manfaat Kecipir yang tentu saja teman-teman sudah mengerti apa itu kecipir, setelah membaca penjelasan di paragraf pertama, sekarang mari kita langsung saja melihat, berbagai manfaat kecipir di bawah ini.

Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan

  1. Obat tetes mata dan telinga. Siapkan beberapa daun kecipir, lalu rebus dengan sedikit air bersih sampai mendidih. Setelah dingin teteskan ke mata dan telinga.
  2. Mengobati bisul. Campur perasan daun kecipir dengan adas pulosari, kemudian oleskan pada bisul.
  3. Penambah nafsu makan.
  4. Pengganti daging. Penelitian para ahli menemukan bahwa kandungan kalori, protein, lemak dan karbohidrat dalam kecipir jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan zat tersebut dalam daging.
  5. Sebagai antioksidan. Minyak kecipir mengandung tokoferol yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui. Ibu hamil dan menyusui disarankan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kecipir ini untuk mencegah anemia.

Benarlah apa yang Allah

Nah cukup banyak sekali manfaat Kecipir ini bukan, Benarlah apa yang Allah ciptakan di muka bumi ini tidaklah ada yang sia-sia tanpa manfaat, sudah selayaknya kita sebagai manusia untuk bersyukur dan menjaga serta memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ciptaanNya, Oke sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, terima kasih.

Sumber : http://www.ngegas.com/