Materi Bulu Tangkis

Memahami Badminton

“Bulu tangkis atau bulutangkis adalah olahraga roket di mana dua orang bermain, yaitu pertandingan satu lawan satu. Atau gim ganda menggunakan dua pasangan yang berlawanan ”

Game olahraga ini hampir sama dengan tenis. Bulu tangkis atau bulu tangkis, biasa disebut bulu tangkis, berusaha untuk memukul bola yang disebut kokas atau kok.

Lapangan Bulu Tangkis

Lapangan bulu tangkis memiliki bentuk persegi panjang yang dibatasi oleh kisi untuk memisahkan area bermain dan area bermain lawan. Dengan panjang 13,40 meter, lapangan dapat digunakan untuk satu sisi atau lebih.

Ini memiliki lebar 6,10 meter untuk pertandingan ganda dan ukuran 5,18 meter jika digunakan untuk satu pesta. Garis yang memiliki ketebalan 40 mm dan warna harus kontras dengan warna bidang.

Ukuran bersih yang sama untuk tunggal dan ganda:

• 1,55 meter
• 6,10 meter
• Lebar 0,67 meter

Peraturan Bulu Tangkis

aturan yang berlaku yang mematuhi aturan IBF. Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk peralatan dan persediaan. Namun, pihak yang berkepentingan juga harus mengikutinya, misalnya, produsen peralatan.

Pemain dalam permainan bulutangkis dapat dibagi menjadi beberapa pihak. Di antara partai-partai ini – pesta tunggal dan pesta ganda. Pesta ini meluas ke putra dan putri. Namun dalam batch ganda campuran ganda.

Pertandingan dipimpin oleh seorang wasit, dibantu oleh 4 hakim garis. Jika bola keluar dari garis, garis wasit adalah mengulurkan kedua tangan ke samping.
Sebelum dimulainya pertandingan, undian diadakan untuk memberikan tim pemenang terlebih dahulu.

Perhitungan angka

Penghitungan atau penangguhan dalam pertandingan bulutangkis memiliki ketentuan sebagai berikut:

Dibuat dengan dua kemenangan. Sejak Februari 2006, semua grup game telah menggunakan sistem kemenangan 2 dari 3 set, masing-masing dengan sistem penilaian reli. Sistem ini dilakukan dengan setiap game nomor 21.

skor

Dan jika ada posisi 20-20, itu disebut yus. memperjuangkan kemenangan setelah posisi selisih dua poin pertama harus dicapai. Jika server membuat kesalahan, penerima server mengumumkan bahwa ia telah memindahkan bola dan menerima skor.

Jika penerima server membuat kesalahan, pemain server menerima skor.
Server membuat kesalahan jika lokasi shuttlecock ketika dipukul di atas pinggang server. Atau, ketika memukul kok, tubuh raket tidak mengarah ke bawah sampai semua bagian kepala raket berada di bawah lengan server yang memegang raket dengan jelas dan jelas.

Teknik Dasar Bulu Tangkis

Metode retensi raket terdiri dari tiga jenis, yaitu:

Pegangan utama atau depan
Ini bisa dilakukan dengan memasang raket dengan sisi vertikal dengan lantai ini hampir sama dengan posisi tangan di tangan.

Lihat juga Link artikel Lainnya :