Meneladani Semangat Belajar Ibu Kartini

Meneladani Semangat Belajar Ibu Kartini

Ibu Kartini terkenal sebagai seorang pembelajar. Tahukah kalian kenapa ia disebut sebagai pembelajar? Ternyata Ia adalah seorang wanita yang hebat, suka membaca buku, senang belajar, dan pastinya memiliki semangat belajar yang tinggi. Wah apakah kalian ingin seperti Ibu Kartini? Yuk, kita kenali lebih dekat sosok Ibu Kartini dan menjadikannya teladan yang baik.Ibu Kartini adalah pembelajar mandiri, bagaimana meneladaninya?

1. Cintailah membaca
Ibu Kartini adalah pahlawan yang hobi membaca buku. Tahukah bahwa buku adalah jendela dunia dan sumber dari ilmu pengetahuan? Semakin banyak kita membaca maka pengetahuan kita semakin meningkat pesat, pastinya kita ingin rasa penasaran kita terjawab bukan? Yuk, membaca buku sekarang juga.

2. Dukung minat anak
Tentu saja setiap anak memiliki kesukaan yang berbeda-beda, kita bisa mengarahkan anak bidang tertentu yang sesuai dengan Minatnya. Dengan adanya Minat maka anak akan terus belajar tanpa merasa terbebani apalagi terpaksa, ia akan melakukan proses belajar dengan hati yang senang. Jika Ibu Kartini memiliki Minat yang besar di dunia pendidikan. Bagaimana dengan kalian?

3. Tetap semangat dan terus belajar
Jangan pernah lelah dalam belajar karena belajar merupakan kebutuhan kita sehari-hari seperti halnya dengan makan dan minum. Apabila makan dan minum untuk kesehatan jasmani kita, sementara belajar adalah suplemen di otak yang berguna agar kita bisa menjalani kehidupan dengan baik. Jangan pernah menyerah dan nyalakan terus semangat kita.

4. Beramal Soleh
Memiliki ilmu tiada artinya jika kita hanya menyimpannya sendiri, berbagilah dengan orang-orang di sekitar kita. Berikan pengalaman belajar kita kepada orang yang tidak memiliki kesempatan yang sama seperti kita, seperti yang dilakukan Ibu Kartini.

5. Kejar cita-cita setinggi mungkin
Wah, kalau ditanya kira-kira apa ya cita-cita kalian? Pasti bermacam-macam. Yakinlah bahwa suatu saat cita-cita yang kalian inginkan bisa tercapai dan menjadi kenyataan di masa yang akan datang.

Sumber : http://www.personalrabatten.se/bnr/Visa.aspx?bnrid=181&url=www.pelajaran.co.id