Mengenal Unsur-unsur Iklan Baris

Mengenal Unsur-unsur Iklan Baris

apa kamu masih kerap membaca koran? Hmm, sepertinya kamu lebih banyak baca berita melalui handphone ya, dibanding di koran. Betul, nggak? Tetapi terkecuali di rumah, orang tuamu masih senang membaca koran, coba deh ambil korannya dan cari anggota iklan baris. Kalau sudah, yuk kami sama-sama jelas unsur-unsur iklan baris!

Iklan baris itu sebetulnya mirip layaknya iklan terhadap biasanya yang merupakan bentuk pemberitahuan mengenai barang atau jasa yang dijual. Hanya saja, biasanya terkandung di surat kabar atau harian umum. Berhubung ukurannya yang imut banget dan berwujud kolom, maka kata-kata didalam iklan baris banyak yang disingkat cocok bersama kebutuhan.

kalian juga perlu jelas nih unsur-unsur didalam iklan baris itu apa saja. Nah, di artikel ini akan dijelaskan mengenai hal tersebut. Ada 3 unsur utama yang perlu ada didalam pembuatan iklan baris yakni, judul, kalimat, dan nomer telepon.

1. Judul

Judul terhadap iklan baris itu amat penting, lho. Iklan baris itu kan banyak yang akan ditampilkan, jadi judul mengenai barang atau jasa yang diiklankan akan memudahkan calon kastemer yang mencari barang yang dibutuhkan.

2. Kalimat

Perlu diingat ya Squad, kata-kata didalam iklan baris itu banyak yang disingkat. Ya, biarpun tulisan yang tidak disingkat itu sebetulnya lebih baik, terkecuali memungkinkan. Namun, penyingkatan udah jadi hal yang lazim bagi pembaca dan pengiklan.

3. Nomor telepon

Jangan hingga lupa ya, nomer telepon ini anggota yang mutlak juga. Coba bayangkan deh, terkecuali ada iklan baris tapi nggak ada nomer telepon yang mampu dihubungi, sekitar iklannya mampu dipercaya nggak tuh?

Nah, tujuan ditulisnya nomer telepon ini ialah untuk mencari informasi lebih rinci mengenai barang atau jasa yang diiklankan. https://www.gurukelas.co.id/

Sampai di sini kamu masih bingung mengenai unsur-unsur iklan baris? Jangan khawatir.