Nashrudin Azis Bakal Bangun Sekolah Favorit Di Tiap Kecamatan

Nashrudin Azis Bakal Bangun Sekolah Favorit Di Tiap Kecamatan

Nashrudin Azis Bakal Bangun Sekolah Favorit Di Tiap Kecamatan

Nashrudin Azis Bakal Bangun Sekolah Favorit Di Tiap Kecamatan

Potret dunia pendidikan kerap menyisakan sejumlah persoalan, terutama pada saat

gelaran PPDB berlangsung. Lembaga berwenang dalam hal ini Dinas Pendidikan seringkali dihadapi problematika klasik tahunan.

Dikotomi sekolah antara yang favorit dan tidak favorit masih menjadi paradigma umum bagi sebagian masyarakat, tak terkecuali di kota Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Kandidat Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengakui masalah PPDB sebagai PR di dunia pendidikan. Hal itu, terjadi lantaran adanya ketidak seimbangan antara keinginan orang tua dengan prestasi belajar anaknya.

“Persoalan itu, masyarakat kota Cirebon sudah tahu dari tahun ke tahun sudah ada.

Dan permasalahan itu muncul/ada, karena tidak seimbangnya keinginan orang tua yang ingin menyekolahkan di sekolah favorit dengan hasil prestasi belajar anak-anaknya. Dan inilah. Untuk itu ke depan pemerintah kota harus membantu dengan cara memperbanyak sekolah-sekolah favorit yang ada di kota Cirebon,” ungkap Nashrudin Azis Calon Walikota Cirebon belum lama ini di kantor Kesekretariatan PD Muhammadiyah kota Cirebon.

Nashrudin Azis yang juga Mantan Walikota Cirebon ini menjelaskan, akibat keadaan

tersebut, menimbulkan masalah baru. Banyak sekolah-sekolah yang akhirnya menampung banyak siswa melebihi batas yang ditentukan.

Sehingga, lanjut Nashrudin Azis, untuk menyelesaikan masalah PPDB agar tidak sering terjadi bisa dilakukan dengan cara membuat sekolah-sekolah favorit di tiap kecamatan di kota Cirebon.

“Itu minimalnya di setiap kecamatan ada sekolah favorit, sehingga siswa-siswa yang ada di kecamatan bisa sekolah di sekolah-sekolah favorit yang ada di kecamatannya masing-masing. Jadi lima tahun ke depan upaya kita adalah membangun sekolah-sekolah favorit sehingga tidak menumpuk di 1, 2 sekolah-sekolah favorit (saja),” demikian Nashrudin Azis.

 

Baca Juga :