Pabrikan kaca cerdas, Click Materials, meminta kesepakatan besar untuk menantang View Inc. yang didukung $ 1 miliar

Pabrikan kaca cerdas, Click Materials, meminta kesepakatan besar untuk menantang View Inc. yang didukung $ 1 miliar

 

Pabrikan kaca cerdas, Click Materials, meminta kesepakatan besar untuk menantang View Inc. yang didukung $ 1 miliar
Pabrikan kaca cerdas, Click Materials, meminta kesepakatan besar untuk menantang View Inc. yang didukung $ 1 miliar

Click Materials , pengembang “smart glass” yang berbasis di Vancouver telah menandatangani kemitraan besar dengan salah satu produsen jendela terbesar di rumah, Cardinal Glass , yang berupaya menantang View Inc. yang didukung miliaran dolar .

Didirikan pada tahun 2016 oleh profesor University of British Columbia, Curtis Berlinguette, Click Materials telah mengumpulkan dana hanya beberapa ratus ribu dolar AS. Tetapi teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Berlinguette dapat memberikan pilihan yang lebih murah dan lebih fleksibel untuk pengendapan photochromatic tradisional – yang dapat diterapkan pada plastik maupun kaca.

Kaca pintar mendapatkan namanya dari lapisan yang diterapkan pada permukaan transparan (biasanya kaca) yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna permukaan antara kondisi jernih dan gelap. Hasilnya adalah lebih banyak kontrol terhadap tingkat panas dan cahaya dalam suatu lingkungan. Ternyata paparan sinar matahari memiliki implikasi bagi kesehatan mental dan dapat memungkinkan penghematan biaya yang dramatis dalam pemanasan dan pendinginan untuk lingkungan buatan apa pun.

Click Materials mengklaim bahwa jendelanya dapat mengurangi biaya pemanasan dan pendinginan hingga lima

puluh persen dan bahwa itu dapat mencapai pengurangan tersebut sambil memangkas biaya produksi sebanyak enam puluh persen.

Melalui kemitraan dengan Cardinal Glass, Click akan membangun pabrik percontohan yang dapat memberikan kapasitas produksi perusahaan baru untuk mencapai hampir $ 25 juta dalam pendapatan tahunan, menurut pendiri dan kepala eksekutif, Curtis Berlinguette.

Pabrik tipikal dengan ukuran itu dapat menelan biaya setidaknya $ 10 juta, menurut para pakar industri, tetapi proses Click – meningkatkan otomatisasi dan jalur manufaktur yang ada – berarti bahwa pilot dapat dibangun untuk sebagian kecil dari biaya itu, menurut orang dalam industri.

“Pabrik percontohan pertama adalah untuk membuktikan produk dan membuatnya disempurnakan,” kata Berlinguette. Dan perusahaan memiliki kemitraan potensial lainnya yang disiapkan untuk membawa produk jendelanya menjadi real estat komersial dan bahkan manufaktur otomatis, kata Berlinguette.

Perusahaan ini telah menskalakan dari satu karyawan baru-baru ini seperti setahun yang lalu ke sepuluh staf sekarang dengan rencana untuk menambah 15 karyawan pada akhir tahun.

Keberanian gambar Bahan Klik

Sementara smart glass mungkin tampak seperti tesis investasi aneh, teknologi ini telah menerima perhatian dari beragam investor. SoftBankVisi Dana adalah investor utama di pasar melalui View Inc., yang telah mengumpulkan dana sekitar $ 1,8 miliar dalam pendanaan, menurut Crunchbase . Pemain besar lain di dunia teknologi kaca pintar adalah konglomerat industri Prancis bernilai jutaan dolar Saint-Gobain, yang membeli Sage Electrochromics pada 2012.

“Kedua perusahaan itu telah membuka jalan bagi kami karena mereka telah mendidik pasar,” kata Berlinguette. “Cara mereka membuat produk mereka – bahkan dengan skala ekonomi Anda tidak akan dapat membawa biaya membuat jendela ke tingkat yang dapat diakses untuk pasar perumahan. Produk-produk itu dua hingga tiga kali terlalu mahal untuk sektor perumahan. ”

Kardinal, pemimpin lama dalam pembuatan dan konstruksi gelas perumahan, terkesan dengan proses baru yang

dikembangkan Click, menurut sebuah pernyataan dari perusahaan.

“Metode pengendapan berpemilik Click Material memungkinkan pelapis seragam, murni-optik yang dapat disemprotkan pada kondisi sekitar dan memiliki potensi untuk mengganggu industri jendela elektrokromik di pasar perumahan dan di luar,” kata Keith Burrows, Kepramukaan Teknologi & Manajer IP di Cardinal Glass .

Potensi untuk merevolusi desain menggunakan kaca pintar jauh melampaui pasar perumahan, menurut Berlinguette. Memang, salah satu bidang di mana teknologi perusahaan dapat memiliki dampak yang signifikan adalah dalam desain kendaraan listrik.

Pemanasan dan pendinginan dapat secara signifikan mengurangi kisaran kendaraan listrik, dan penggunaan kaca cerdas, dapat dibayangkan, meningkatkan efisiensi secara signifikan, kata Berlinguette.

“Ketika selera konsumen untuk membawa teknologi pintar ke rumah tumbuh, Click memberikan kemajuan inovatif

untuk teknologi jendela yang benar-benar akan mengubah cara kita mengalami rumah yang terhubung di masa depan,” kata Berlinguette, dalam sebuah pernyataan. “Peluang di sini sangat besar; pemanasan, pendinginan, dan pencahayaan menyumbang 35% dari konsumsi energi rumah, yang setengahnya dapat hilang melalui jendela. Penelitian juga menunjukkan bahwa kontrol yang lebih besar terhadap pencahayaan dapat secara dramatis meningkatkan energi, suasana hati, dan kesejahteraan pribadi. Kemitraan kami dengan Cardinal Glass adalah lompatan besar menuju membawa masa depan windows ke masa sekarang, hanya dengan satu Klik. ”

Baca Juga: