Pembelajaran Kontekstual Tingkatkan Kemampuan Guru

Pembelajaran Kontekstual Tingkatkan Kemampuan Guru

Pembelajaran Kontekstual Tingkatkan Kemampuan Guru

Pembelajaran Kontekstual Tingkatkan Kemampuan Guru

BANDUNG-Banyak kegiatan proses belajar mengajar di sebagian kelas di Jawa Barat saat ini masih monoton denan satu arah dalam pembelajaran, sehingga siswa menjadi bosan dalam belajar.

Kondisi ini menjadi perhatian serius kalangan pendidik dan praktisi pendidikan dalam memperbaiki mutu kualitas dalam pembelajaran di kelas sehingga berdampak pada naiknya prestasi siswa.

Salah satu program meningkatkan mutu kualitas pembelajaran adalah melalui

replikasi pelatihan pembelajaran modul 1 Pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan untuk guru-guru Sekolah Dasar (SD) serta pembelajaran kontekstual bagi guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelatihan tersebut diperuntukkan bagi guru-guru yang ada di Kabupaten Kuningan

lewat program SAID Prioritas yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) maupun Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Nana Jumhana, S.Pd salah satu ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Kec. Ciniru menyatakan, yang telah melaksanakan diseminasi mengaku terbantu dengan pelatihan yang diselenggarakan USAID Prioritas

“Sebagai sekolah pinggiran, kami serius ingin meningkatkan mutu pembelajaran di

gugus 1 dan 2 Kec. Ciniru, walaupun sekolah kami di atas bukit, tetapi guru-guru disini patut diacungi jempol atas semangat untuk meningkatkan mutu pembelajaran,” ucapnya.

Melalui rilis yang diterima  Nana berharap, melalui kelompok kerja guru para guru bisa aktif sehingga dapat meningkatkan prestasi akademik siswa.

 

Sumber :

https://www.lapor.go.id/profil/1783719