Pimnas ke-32, ITS Raih Sembilan Medali

Pimnas ke-32, ITS Raih Sembilan Medali

Pimnas ke-32, ITS Raih Sembilan Medali

Pimnas ke-32, ITS Raih Sembilan Medali

Rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana, Bali akhirnya sampai pada puncaknya. Dalam gelaran tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil membawa pulang sembilan medali yang diserahkan pada Malam Penutupan Pimnas ke-32 di Taman Werdhi Budaya, Denpasar Bali.

Dari sembilan medali tersebut, lima di antaranya diperoleh dari kategori presentasi

dan sisanya dari kategori poster. Empat perolehan dari kategori poster meliputi medali perunggu Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian (PKM-PE) 4 oleh tim yang diketuai Alvin Rahmad Widyanto, medali perak PKM PE 6 oleh tim yang diketuai Thoriqul Huda, medali perunggu PKM-GT (Gagasan Teknologi) oleh tim yang diketuai Hafizh Zaki Prasetyo Adi, dan medali perak PKM-K (Kewirausahaan) 2 oleh tim yang diketuai Nadya Paramitha Jafari.
Baca Juga:

Dubes Tiongkok untuk Indonesia Sambangi ITS
ITS Raih Runner Up di Ajang Gemastik 2019
Pertahankan Posisi, ITS Kembali Masuk World University Rankings 2020
Kementerian PUPR Tawarkan Percepatan Sertifikasi Tenaga Ahli
Jalur SBMPTN, ITS Terima 1.602 Mahasiswa Baru

Sedangkan lima perolehan medali dari kategori presentasi meliputi medali perunggu

PKM PE 1 oleh tim yang diketuai Firman Maulana, medali perunggu PKM PE 4 oleh tim yang diketuai Wulan Aulia, medali perak PKM-PSH (Penelitian Sosial Humaniora) 2 oleh tim yang diketuai Faradhyba Rizky Ramadhana, medali perunggu PKM GT oleh tim yang diketuai Muhammad Jayyid Zuhdan, dan medali perunggu Presentasi PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif) oleh tim yang diketuai Virliana Amanda.

Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS, Ir Mas Agus Mardyanto ME PhD menjelaskan bahwa penampilan dari tim sudah sangat luar biasa. Begitu pula dengan tim-tim dari perguruan tinggi lainnya yang hampir merata kekuatan-kekuatan mereka.

Oleh karena hal itu, sejak mulai dari awal penyusunan proposal PKM sampai dengan

mendapatkan pendanaan harus dilakukan pembinaan. Selain itu, semua dosen dan profesor yang ada di ITS juga perlu banyak melakukan sosialisasi tentang PKM, sehingga dapat menjadi lebih baik untuk Pimnas ke-33 pada tahun depan. “Saya yakin ITS pasti bisa menjadi juara satu tahun depan,” tandas pria yang juga merupakan dewan juri Pimnas tersebut

 

Baca Juga :