PT ini Gelar Festival Islami

PT ini Gelar Festival Islami

PT ini Gelar Festival Islami
PT ini Gelar Festival Islami

Untuk melestarikan nilai-nilai agama melalui music religius, Sekolah Tinggi Ilmu

Tarbiyah Alquran Al_Ittifaqiah (STITQI) Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Festival Islami yang berlangsung di kampus D Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) di Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten OI, Rabu (6/2). Acara dibuka Al Ustaz Suib Rizal MPdI selaku Wakil Ketua III STITQI.
Menurut Ustaz Suib Rizal, Festival Islami akan berlangsung selama dua hari ini, sengaja dilaksanakan sebagai salah satu untuk melestarikan nilai-nilai agama melalui musik religius yang dituangkan dalam karaoke Islami dan Nasyid.

Festival ini lanjutnya untuk menangkal pengaruh budaya asing yang sekarang ini

tidak sesuai dengan nilai nilai luhur budaya bangsa, maupun nilai keagamaan yang dapat berdampak negatif merusak moralitas generasi muda.

“Festival ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar-pelajar, sekaligus mensosialisasikan STITQI di kalangan pelajar,” tuturnya.

Sementara Ketua Badan Eksekutif mahasiswa STITQI Aziz Fikri menambahkan,

Festival Islami ini diikuti 41 orang peserta dengan tiga cabang lomba yakni 12 orang peserta MTQ, 11 orang peserta ceramah dan 18 orang peserta karaoke Islami yang akan berlangsung selama dua hari. (sid)

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/