Rumus Identitas Trigonometri

Trigonometri adalah ilmu matematika yang mempelajari hubungan antara sisi dan sudut dalam segitiga. Rumus identitas trigonometri menyatakan hubungan antara fungsi trigonometri, termasuk fungsi sinus (sin), cosinus (cos), tangen (tan), cosecan (cosec), secan (sec) dan cotangs (cotan). Melalui halaman ini, teman idschool belajar tentang rumus identitas trigonometri dan fungsi trigonometri.

Rumus Identitas Trigonometri

Fungsi trigonometri yang terdiri dari dosa, cos, tan, cosec, sec dan cotan dapat digunakan untuk menentukan sisi segitiga atau sudut yang terbentuk dari dua sisi dalam segitiga. Aplikasi trigonometri digunakan dalam bidang astronomi, geografi, elektronik, ekonomi, medis, teknik, dan banyak lagi.

Umumnya segitiga segi empat terdiri dari 3 sisi (sisi miring, samping dan depan). Juga untuk segitiga bentuk lainnya, hanya tipe sisi dalam bentuk segitiga lain yang tidak dapat dibedakan.

Jumlah sudut dalam segitiga adalah 180 derajat. Ini jelas jika ketiga sudut segitiga yang disusun bersebelahan membentuk garis lurus, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Kita tahu bahwa sudut dalam garis lurus adalah 180 derajat. Jadi jelas bahwa jumlah tiga sudut dalam segitiga adalah 180 ^ {o}.

Ini juga termasuk dalam diskusi pertama tentang identitas trigonometri, yaitu pengenalan identitas trigonometri. Lihat deskripsi dengan seksama dalam materi yang diberikan di bawah ini.

Pengantar identitas trigonometri

Sebelum membahas identitas trigonometri, sisi segitiga segi empat terdiri dari tiga sisi, yaitu bagian depan, samping, dan sisi miring. Bagian depan adalah sisi yang menghadap ke sudut. Sedangkan sisi berada di sisi sudut. Sisi miring adalah sisi yang selalu ada di sudut 90 ^ {o}. Lokasi depan, sisi dan sisi miring karena itu tergantung pada sudut. Lihat gambar di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Perbedaannya tidak terlihat?

Sebelumnya telah disebutkan bahwa fungsi trigonometri mengekspresikan hubungan sudut dengan sisi dalam segitiga. Tiga fungsi trigonometri yang paling penting adalah fungsi dosa, cos dan tan. Definisi ketiga fungsi ini dengan sisi dan sudut segitiga dapat dilihat pada gambar dan perbandingan di bawah ini.

Ada “jembatan keledai” yang dapat digunakan untuk mengingat perbandingan fungsi trigonometri. Jembatan keledai membaca sindemi cossami tandesa.

fungsi trigonometri

Selain tiga sudut utama dalam fungsi trigonometri, yaitu fungsi sin, cos dan tan, ada fungsi yang berlawanan, yaitu fungsi coses, sec dan cotan. Perhatikan perbandingan di bawah ini.

Demikianlah pembahasan mengenai Identitas Trigonometri , Semoga bermanfaat