Semua Kegiatan SMPN 16 Mengacu Pada Program

Semua Kegiatan SMPN 16 Mengacu Pada Program

Semua Kegiatan SMPN 16 Mengacu Pada Program

Semua Kegiatan SMPN 16 Mengacu Pada Program

Semua kegiatan proses belajar mengajar maupun kegiatan sekolah lainnya tahun

ajaran 2017 ini, harus mengacu pada program sekolah yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama, antara kepala sekolah dan guru komite sekolah dan orang tua siswa.

Kepala SMP Negeri 16 Nania Ambon, Hani Polhaupessy, S.Pd di Ambon Senin (30/1/2017) mengungkapkan, seperti yang terjadi pada sekolah lain maka sekolah yang dipimpinnya juga mempunyai mekanisme yang sama, yaitu terkait dengan program sekolah yang akan berjalan di tahun ajaran 2017 harus mengacu pada program yang telah disepakati bersama dan transparan.

Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan dan harus jalan yang berkaitan dengan

masalah keuangan pelaksanaannya harus transparan atau terbuka, terutama yang menjadi sorotan yakni dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kerenanya, setiap kegiatan yang terkait dengan penggunaan dana BOS harus masuk dalam 13 item yang sudah ditetapkan, sehingga pertangungjawabannya dan laporan akan mudah diperiksa.

Selain itu komite sekolah selalu membantu melaksanakan tanggungjawab mereka bersama dengan orang tua siswa, yaitu untuk tahun ajaran 2017 ini tidak memungut iuran komite, mengingat pada sekolah ini terdapat 70 siswa yang kurang mampu atau siswa miskin.

Walaupun demikian ada upaya lain dari pihak komite sekolah bersama dengan orang

tua siswa yang dianggap mampu, untuk bisa membantu secara sukarela guna memajukan sekolah ini.

Menurutnya, SMP Negeri 16 Ambon sudah menyandang predikat Akreditasi A, dan ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan menantalayani managemen sekolah secara baik, sehingga akreditasi A akan menjadi A Plus.(TM04)

 

Baca Juga :