SMK BKM 2 Nobar di Bioskop Mini

SMK BKM 2 Nobar di Bioskop Mini

SMK BKM 2 Nobar di Bioskop Mini

SMK BKM 2 Nobar di Bioskop Mini

SMK Binakarya Mandiri (BKM) 2 Kota Bekasi menghelat nonton bareng (nobar) bersama para pelajar dan mahasiswa di bioskop mini sekolah. Lewat kegiatan ini, film karya siswa diharapkan bisa lebih dikenal.

Sejumlah penonton nampak antusias nobar film bertajuk ’Yang Muda Berkarya dari

SMK untuk Indonesia Emas 2045’, Sabtu (24/8). Penayangan film dilakukan di bioskop mini, aula dilantai 3 gedung B yang disulap menjadi tempat nonton film.

Ruangan tersebut mampu menampung sekitar 40 penonton. Film yang ditayangkan merupakan hasil karya siswa SMK BKM 2 jurusan Produksi Siaran dan Program Televisi (PSPT).

”Film yang kita tayangkan berasal dari karya siswa angkatan 3 hingga 5, harapannya penonton nantinya bisa menilai karya setiap angkatannya,” ujar Ketua Pelaksana Nobar, Adisty Yuliandani.

Film yang diputar diantaranya berjudul ”Maafkan Tiara”. Film ini sempat masuk dalam nominasi film nasional pada Festival Film Sukabumi Movie Award (Sukma) 2018.

 

Selain itu film lainnya berjudul Harapan Terakhir, Remember, Pokoknya Harus Kuliah

(PHK), Ketika Dzuhur Tiba, Sadar, Rahmat Untuk Rahmat, Pengakuan Fania, Bukan Titik Terakhir, dan Pegawai Nyari Sampingan (PNS).

”Karya kita memang belum memiliki tingkat kesempurnaan, tetapi kita ingin masyarakat tahu bahwa siswa SMK BKM 2 bisa menghasilkan karya yang positif dan bisa dilihat banyak orang,” ucapnya.

Nobar film yang baru dilakukan oleh SMK BKM 2 ini tidak gratis, melainkan dikenakan biaya tiket sebesar Rp10 ribu. Panitia menyediakan sekitar 200 tiket. Setiap tiket dapat digunakan untuk menonton enam judul film yang ditayangkan dengan durasi 60 menit.

”Alhamdulillah dari 200 tiket yang disediakan kami berhasil menjual 143 tiket untuk

masing-masing segmennya,” ujarnya.

Hasil penjualan tiket di kelola oleh siswa. Nantinya digunakan untuk biaya produksi film berikutnya. “Kegiatan ini pure (murni) dikelola oleh siswa, jadi dana yang dikeluarkan dari kita dan hasilnya pun buat kita. Nantinya dana tersebut akan kami kelola lagi untuk menghasilkan suatu karya,” tuturnya.

 

Baca Juga :