Spotify meluncurkan fitur penggalangan dana yang dijanjikan untuk para artis

Spotify meluncurkan fitur penggalangan dana yang dijanjikan untuk para artis

 

Spotify meluncurkan fitur penggalangan dana yang dijanjikan untuk para artis
Spotify meluncurkan fitur penggalangan dana yang dijanjikan untuk para artis

Bulan lalu, Spotify mengumumkan bahwa sebagai bagian dari upaya pertolongan koronavirusnya, perusahaan itu

akan segera menambah fitur penggalangan dana baru untuk artis di platformnya. Hari ini, perusahaan ini menindaklanjuti dengan meluncurkan “Artist Fundraising Pick,” sebuah fitur yang memungkinkan para seniman untuk menggalang dana untuk diri mereka sendiri, kru mereka, atau salah satu inisiatif bantuan musik yang diverifikasi Spotify telah diperiksa melalui Spotify COVID-19 Music Relief proyek.

Saat diluncurkan, Spotify bekerja dengan sekelompok kecil mitra penggalangan dana untuk mempermudah proses donasi, termasuk Aplikasi Tunai, GoFundMe, dan PayPal.me.

Cash App saat ini merupakan metode yang disukai Spotify, karena ia juga telah membangun upaya bantuan senilai $ 1 juta untuk para seniman. Ketika artis Spotify memilih “$ cashtag” sebagai Pilih Penggalangan Dana Artis mereka dan mengamankan setidaknya satu donasi dalam ukuran berapa pun, mereka akan menerima $ 100 tambahan di akun mereka dari Aplikasi Tunai hingga total kolektif $ 1 juta telah dikontribusikan. Ini berfungsi untuk artis di AS dan Inggris, tetapi pengguna Spotify di seluruh dunia dapat menyumbang melalui Aplikasi Tunai.

Untuk menggunakan alat penggalangan dana baru, seniman (atau pengguna admin Spotify untuk Artis) akan pergi ke dasbor Artis mereka dan klik “Mulai” di spanduk di bagian atas untuk mengirimkan Pick Penggalangan Dana mereka. Ini adalah proses yang mirip dengan bagaimana seniman memilih lagu mana yang ingin mereka tampilkan di profil mereka.

Setelah ditayangkan, penggemar dapat menyumbang untuk tujuan ini melalui profil artis. Selain Aplikasi Tunai, PayPal tersedia secara luas dan GoFundMe tersedia di 19 pasar.

Jika artis memilih untuk menggalang dana untuk organisasi bantuan musik, mereka dapat memilih dari mereka yang

terkait dengan proyek amal Spotify yang ada, yang diluncurkan bulan lalu dalam kemitraan dengan MusiCares, Yayasan PRS, dan Musisi Bantu. Sekarang telah berkembang untuk mencakup berbagai organisasi yang berpartisipasi, termasuk beberapa pilihan lokal, dan terus tumbuh.

Saat diluncurkan, beberapa artis sudah memiliki fitur baru secara langsung, termasuk Tyrese Pope dan Boy Scouts yang sedang menggalang dana melalui Cash App; Marshmello yang menggalang dana untuk MusiCares ; dan Benjamin Ingrosso yang menggalang dana untuk Musikerforbundet.

Spotify mengatakan pihaknya bergerak untuk segera meluncurkan fitur ini karena percaya bahwa itu berada dalam posisi yang unik untuk membantu seniman mengumpulkan uang dari jaringan penggemar global. Namun, itu memperingatkan bahwa itu tidak pernah membangun fitur penggalangan dana seperti ini sebelumnya, dan menganggap ini sebagai “versi pertama.” Seiring waktu, fitur ini kemungkinan akan berevolusi dan diperbarui berdasarkan umpan balik artis.

“Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi banyak pengguna Spotify dan orang-orang di seluruh dunia – dan ada banyak

alasan yang layak untuk didukung saat ini,” tulis perusahaan itu dalam sebuah pengumuman. “Dengan fitur ini, kami hanya berharap untuk memungkinkan orang-orang yang memiliki minat dan sarana untuk mendukung artis di saat yang sangat membutuhkan ini, dan untuk menciptakan peluang lain bagi mitra Relief Musik COVID-19 kami untuk menemukan dukungan finansial yang mereka butuhkan untuk terus bekerja dalam musik dan angkat industri kita, ”katanya.

Baca Juga:’