tata cara sholat dhuha

tata cara sholat dhuha

Doa Dhuha sendiri adalah kegiatan sholat Sunnah, yang bertujuan membuka pintu makanan bagi umat Islam, yang tentunya ditulis dalam Nabi Hadits. Namun sebelum kita membahas apa manfaat sholat dhuhab bagi umat Islam, kita adalah prosedur sholat sunnah dhuha pertama sehingga kita bisa memaksimalkan shalat nanti yang akan saya bahas. Dan berikut ini adalah prosedur sholat Dhuha yang dapat dipertimbangkan:

Pada awalnya, takbiratul ihram, membaca niat pikiran, fakta bahwa bahasa Arab dan niat untuk menggunakan bahasa itu adalah yang paling penting adalah niat untuk benar-benar berdoa dhuha.

Kemudian langkah selanjutnya adalah membaca doa iftitah, kemudian membaca surat Al Fatihah. Setelah selesai membaca Al – Fatihah, saya membaca surat pendek yang telah saya pelajari. Namun, Anda harus membaca surat Asysyams di rak’ah pertama dan membaca surat Al Lail di rak’ah kedua. Bahkan jika Anda tidak menghafalnya, Anda dapat membaca surat pendek lainnya.

Setelah itu, gerakkan busur, baca tasbih 3 kali, kemudian lanjutkan membaca gerakan pasang untuk membaca bacaan.
Kemudian, baca Rosario tiga kali dengan kelemahan dan ikuti gerakan duduk di antara kedua kelemahan itu. Setelah itu, sambil membaca bacaan selama kelemahan, kami melanjutkan latihan yang melemahkan.

Setelah semua gerakan selesai, raket pertama selesai dan pada raket kedua, prosedurnya sama seperti untuk raket pertama. Berikutnya, setelah rak’ah kedua selesai, ketika tasyahhud terakhir selesai, ucapkan salam dua kali. Dan jika Anda benar-benar memilih lebih dari satu rak’ah ketika melakukan kegiatan sholat Duha, maka prosedurnya akan tetap sama dan bahkan dalam melakukannya jika sudah selesai dua Sapaan salam berlanjut.

Manfaat doa Duha tentu sangat penting bagi kesehatan. Tentu tidak sampai Tuhan membuka pintu makanan untuk umat kita yang akan dilaksanakan.

Sumber : https://suhupendidikan.com/