Teks Pidato

Pidato Tentang Kebersihan

Selamat Pagi / Guru.
Dan temanku tersayang

Pertama, puji dan hargai keberadaan Allah atas berkah dan karunia-Nya, dan berkumpullah untuk pekerjaan pagi ini.

Teman-teman guru / wanitaku tersayang, seperti yang kita tahu, lingkungan di sekitar kita mencerminkan budaya sekolah. Betapa konyolnya jika lingkungan kita tidak lagi nyaman dan tidak nyaman. Apalagi sekolah itu menjadi rumah kedua yang kami kunjungi setiap hari.
Anda perlu menjaga suasana sekolah, menciptakan suasana sejuk dan fokus pada kegiatan pendidikan lebih lanjut. Jadi, sebagai anggota keluarga sekolah ini, kami ingin menjaga kebersihan lingkungan sekolah favorit kami. Setiap kelas membutuhkan disiplin tersendiri tentang pentingnya kebersihan. Seperti pada kebijakan sebelumnya, setiap siswa memiliki jadwal masing-masing, jadi setiap siswa membersihkan kelas terlebih dahulu dan lingkungan kelas berubah saat kelas pertama dimulai. Bersikaplah bersih dan nyaman dalam hidup

Ingatlah, kita sebagai siswa harus selalu menyadari bahwa sampah itu tidak berguna. Anda perlu belajar mengikuti pembuangan limbah agar sekolah kita tetap bersih dan rapi.
Tuan / Guru, Teman-teman terkasih

Saya berharap kegiatan kecil di atas dapat menginformasikan kepada semua orang tentang kebersihan lingkungan sekolah kita. Kebersihan sangat mempengaruhi kesehatan, sehingga harus dijaga oleh kita dan Tuhan Yang Maha Esa.
Akhir kata, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membuat beberapa kutipan dari ceramah singkat ini. Jika ada percakapan yang salah, saya harap mereka mengizinkannya.

contoh teks pidato

Pidato Tentang Pergaulan Bebas

wanita dan pria,
Pada hari ini, mari kita hargai rahmat dan anugerah yang Tuhan berikan kepada kita agar kita dapat hidup sehat di sini. Di hari yang cerah ini, kita bisa memberikan ceramah singkat tentang kesenangan yang sering kita temui di sekitar kita.
wanita dan pria,

Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, banyak media yang menyiarkan dan berdiskusi. Hak ini tentu membuat kita sebagai orang tua kesal. Kami tidak dapat mengontrol interaksi anak kami setiap hari, jadi alangkah baiknya jika membantu membimbing mereka setiap hari. Seperti dalam kasus lain, Prometheus memiliki penyebabnya.

Kurangnya kasih sayang dan petunjuk dari kita sebagai orang tua merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap pergaulan bebas ini. Selain itu, teman dan lingkungan yang buruk serta penggunaan internet yang tidak rasional juga menjadi faktor penyebabnya. Jika faktor-faktor ini tidak diatasi, anak-anak kemungkinan besar akan mengalami badai pergaulan bebas. Tidak ada keraguan bahwa anak-anak kita harus menanggung beban dampak dari taman hidup saat ini. Beberapa efek merugikan dari kecanduan narkoba, alkoholisme, dan aktivitas kriminal.
Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus dapat melakukan berbagai upaya untuk membantu pencegahannya. Anak-anak seharusnya tidak hanya diajar, tetapi juga diberikan kasih sayang yang mereka butuhkan untuk menghindari perhatian yang berlebihan dan mengambil langkah-langkah negatif. Diharapkan dengan pemberian bimbingan dan pendidikan yang tepat, anak-anak kita dapat terhindar dari pergaulan bebas. Memperkenalkan anak Anda kepada teman-teman dan suasana yang nyaman sangat berharga.
Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut, kita sebagai orang tua dapat membantu mencegah anak-anak terjerumus ke pusaran pergaulan bebas.
Banyak yang bisa saya katakan dalam pidato ini. Maaf.