Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nilai Empat Sekolah di Padang Pariaman

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nilai Empat Sekolah di Padang Pariaman

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nilai Empat Sekolah di Padang Pariaman

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nilai Empat Sekolah di Padang Pariaman

2 x 11 ENAM LINGKUNG – Empat sekolah di tiap level di Kabupaten Padang Pariaman dinilai oleh Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumbar. Penilaian dipusatkan di SMAN 1 Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Kamis (15/09/2016).

Empat sekolah yang mewakili Padang Pariaman itu adalah SMAN 1 Kec. 2×11 Enam Lingkung, SMPN 4 Lubuk Alung, SDN 08 Nan Sabaris, dan TK Tunas Mekar Lubuk Pandan Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung.

Tim disambut langsung oleh Sekretaris Daerah, Kepala SKPD terkait, seperti Kepala BKD Iddarussalam, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kakan Kemenag, Kantor Lingkungan Hidup, Camat dan Wali Nagari.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili Sekretaris Daerah Jonpriadi, SE, MM

menyampaikan harapannya dan keyakinannya bahwa Padang Pariaman siap mewakili Sumbar pada lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional pada tiap levelnya.

“Kita sepakat dan siap untuk mewakili Sumbar pada lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional pada tiap levelnya, mulai dari Tingkat SMA, SMP, SD, dan Taman Kanak Kanak,” ungkap Jonpriadi yang juga Ketua TP UKS Padang Pariaman ini.

“Kita optimis untuk mewakili Provinsi pada tingkat Nasional karena kita telah melakukan perubahan perubahan yang sangat sinifikan terhadap kesehatan lingkungan dan UKS,” katanya lagi.

Lebih jauh dijelaskan bahwa berkat keseriusan dari SMAN 1 2 x 11 Enam Lingkung yang tidak hanya melakukan pembinaan terhadap kesehatan saja, namun juga kesehatan lingkungan sekolah, dan tidak kalah pentingnya keterlibatan masyarakat sangat menentukan suksesnya SMA ini menjadi sekolah sehat yang berwawasan lingkungan.

“Sebelumnya SMA N 1 2 x 11 Enam lingkung juga telah mengikuti lomba ini pada

tahun lalu, dan tahun ini kita melihat perubahan dan kesiapan yang sangat signifikan, karena tidak hanya membina kesehatan saja, tapi juga membina lingkungan dengan melibatkan masyarakat dan stake holder di sekolah, seperti Komite, Ninik Mamak, dan lain sebagainya,” kata mantan Kepala Bappeda itu.

Sebelum menuju lokasi SMA N 1 Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Tim yang diketuai Verum Khalidin dari Biro Bina Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar didampingi tim lainnya dari Dinas Pendidikan Sumbar, Dinas Kesehatan Sumbar Dinsos, dan dari Tim Pembinan UKS Provinsi. Melakukan peninjauan langsung ke Sekretariat UKS Padang Pariaman di Parit Malintang.

Sekretariat UKS Padang Pariaman di lantai dua kantor Bupati ini, juga sudah disulap

menjadi Posko Kesehatan, dan setiap hari di-standby-kan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh ASN, dan masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya

“Silakan datang dan cek kesehatan bapak ibu ASN dan msayarakat yang berkunjung ke Kantor Bupati, tim kita siap melayani,” katanya menjelaskan.
Sementara itu Kepala SMA N 1 Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Sri Astuti SPd. MM, menyampaikan optimismenya pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi tahun 2016 ini.

 

Baca Juga :