Tips Cara Bedakan Smartphone Android Asli atau Palsu

Tips Cara Bedakan Smartphone Android Asli atau Palsu

Tips Cara Bedakan Smartphone Android Asli atau Palsu

Anda disarankan untuk berhati-hati saat ingin membeli smarphone android. Pasalnya, saat ini banyak replika smartphone android berlabel global, khususnya vendor-vendor besar dan populer. Untuk mengakalinya, smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang sangat miring alias murah. Tapi sayang dari sisi kemampuan yang diusung berbeda dengan smartphone android aslinya.

Berikut ini cara membedakan antara smartphone android asli dan smartphone

android palsu, seperti dilansir dari liputan6.com.

Cek Bentuk Fisik

Smartphone android palsu atau replika terkadang memang sangat identik dengan smartphone aslinya. Namun ada saja yang membedakan keduanya. Untuk itu, alangkah baiknya dicek terlebih dahulu mengenai informasi singkat smartphone yang akan dibeli. Salah satunya dari bentuk fisik dan material yang dipakai pada smartphone android tersebut.

Cek Nomor IMEI

Setiap smartphone android pastinya memiliki nomor IMEI.

Tidak ada salahnya untuk mengecek terlebih dahulu sebelum membelinya. Caranya tekan tekan tombol *#06#, setelah itu nomor IMEI akan keluar. Cocokkan nomor IMEI tersebut dengan nomor IMEI yang terdapat dalam kotak penjualan. Atau bisa juga dengan mengecek situs imei.info.

Cek Pakai Aplikasi

Aplikasi untuk mengecek atau membedakan smartphone android

palsu atau tidak dapat diunduh di google play store. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa dipakai, diantaranya AnTuTu Benchmark atau CPU-Z. AnTuTu dapat dipakai untuk menguji benchmark smartphone android. Pada hasil pengujian, akan tertera data dan juga performa smartphone. Sementara aplikasi CPU-z dipakai untuk mengetahui informasi dan spesifikasi seputar smartphone tersebut.

 

sumber :

https://how.co.id/tukangkonten/