Tips Optimalkan Bixby Routines di Galaxy S10 Plus

Tips Optimalkan Bixby Routines di Galaxy S10 Plus

Apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur di pagi hari? Sebagian besar pasti menjawab, rutinitas pertama yang paling sering dilakukan adalah membuka smartphone.

Entah hanya sebatas melihat jam, pantau media sosial, atau hanya menjawab puluhan pesan di WhatsApp, hampir dipastikan kamu kerap membuka berbagai aplikasi di smartphone sebelum memulai rutinitas sehari-hari.

Namun dengan fitur Bixby Routines yang terpasang di trio Galaxy S10, rutinitas kamu pun akan lebih ringan dan tidak buang-buang waktu.

Bixby Routines adalah fitur yang baru diperkenalkan bersamaan dengan trio Galaxy S10 yang bekerja dengan prinsip If This Then That (IFTTT).

Pada dasarnya, jika suatu kondisi terpenuhi, Bixby kemudian akan menjalankan/mengaktifkan aplikasi atau fungsi apa pun yang telah dikonfigurasi dengan kondisi tersebut.

Fitur ini dapat dipicu berdasarkan waktu, lokasi, atau peristiwa tertentu.

Misalnya, kamu dapat mengatur agar Spotify secara otomatis aktif setiap kali berangkat kerja dari rumah ke kantor.

Adapun Bixby Routines memiliki 19 pengaturan rekomendasi yang bisa digunakan langsung, atau kamu dapat mengkonfigurasi kondisi dan aplikasi apa saja yang diinginkan ketika menggunakan Samsung Galaxy S10.

Akses dan Aktifkan Bixby Routines

Untuk mulai menggunakan Bixby Routines, kamu dapat tarik ke bawah panel notifikasi dan geser ke kiri untuk menemukan tombol Bixby Routines.

Setelah ketemu, ketuk Bixby Routines dilanjutkan dengan kembali mengetuk Details. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah buka menu Settings> Advanced Features> Bixby Routines.

Geser tombol Bixby Routines ke posisi On, lanjutkan dengan mengklik tombol Bixby Routines untuk memulai konfigurasi.

Buat Rutinitas Sesuai Kebutuhan

Seperti disebutkan sebelumnya, kamu dapat menggunakan routines yang sudah disediakan Samsung, atau tap ikon “+” di sudut kanan atas untuk mengkonfigurasi pengaturan kamu sendiri.

Kamu bisa beri nama untuk pengaturan routine yang diinginkan. Tap ikon “+” di tengah layar untuk memilih kondisi fitur ini aktif. Kamu dapat memilih kondisi yang diinginkan dari daftar.

Dalam artikel ini, kami contohkan dengan mengambil konfigurasi yang sudah direkomendasikan oleh Samsung, yakni Save battery at night.

Kamu dapat mengaktifkan konfigurasi jika (If) waktu atau sedang di charge, maka (Then) fitur Bluetooth, Always On, Wi-Fi, dan Mobile Data dimatikan.

Jika sudah, kamu dapat mengklik tombol Save routine di bagian bawah layar.

Bagaimana, sangat mudah bukan mengoptimalkan rutinitas sehari-hari kamu menggunakan fitur Bixby Routines di Galaxy S10?

Perlu diingat, kamu akan secara otomatis mendapatkan notifikasi rekomendasi rutinitas dari Bixby setelah 14 hari penggunaan smartphone.

Sumber : pro.co.id