Twitter: Perbincangan Belanja Meningkat 2x Lipat Selama Harbolnas

Twitter: Perbincangan Belanja Meningkat 2x Lipat Selama Harbolnas

Twitter Perbincangan Belanja Meningkat 2x Lipat Selama Harbolnas

Twitter Perbincangan Belanja Meningkat 2x Lipat Selama Harbolnas

Memasuki masa persiapan liburan akhir tahun, brand saling berlomba meluncurkan

kampanye dan/atau memberikan beragam penawaran menarik untuk meningkatkan penjualan.

Sebagai platform percakapan berbasis minat, Twitter memungkinkan brand untuk menyasar audiens mereka secara umum atau lebih spesifik, sesuai kebutuhan: apakah itu untuk meningkatkan top of mind terkait hal tertentu, memperkenalkan produk baru, ataupun terhubung dengan apa yang sedang terjadi untuk lebih mendekatkan diri dengan audiens mereka.

Twitter menganalisa percakapan terkait belanja selama momen-momen belanja nasional tahun 2018 di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa insight dari hasil analisis tersebut, yang dapat menjadi

referensi bagi brand dan para pemasar dalam mempersiapkan strategi yang tepat untuk memanfaatkan Twitter dalam kampanye mereka di musim berbelanja akhir tahun ini.
1. Percakapan di Twitter terkait belanja mulai terjadi di bulan September

Masyarakat Indonesia yang menggunakan Twitter mulai membicarakan tentang belanja dan travelling sejak bulan September. Jumlah cuitan di Twitter tentang berbelanja meningkat dua kali lipat pada momen hari berbelanja nasional seperti 9/9, 10/10, 11/11, dan 12/12; dibandingkan periode biasanya.

Dapat dilihat dari grafik di bawah ini, bahwa puncak percakapan tentang belanja

terjadi pada momen-momen belanja nasional. Ini merupakan kesempatan bagi brand untuk lebih terhubung dengan audiens mereka di Twitter. Juga dapat dilihat, bahwa percakapan tentang belanja dan travelling berbanding lurus di Twitter. Di setiap percakapan tentang travelling, akan tersisip percakapan terkait belanja – begitu pula sebaliknya.

 

Sumber :

https://zalala.co.id/