ZTE A606 Siap Meluncur dengan Banderol Harga Murah dan Fitur Terkini

ZTE A606 Siap Meluncur dengan Banderol Harga Murah dan Fitur Terkini

 

ZTE A606 Siap Meluncur dengan Banderol Harga Murah dan Fitur Terkini
ZTE A606 Siap Meluncur dengan Banderol Harga Murah dan Fitur Terkini

 

Sepertinya tidak lama lagi ZTE akan meluncurkan smartphone baru yang bernama

ZTE A606. Smartphone tersebut bakal terlahir sebagai smartphone entry-level, sehingga harganya tentu tidak akan mahal. Untuk spesifikasinya sendiri juga tidak akan terlalu mentereng. Namun jangan salah, meskipun ZTE A606 merupakan smartphone entry-level, tetapi smartphone tersebut sudah mengusung beberapa fitur terkini.

Yap, berdasarkan bocoran yang beredar, nantinya ZTE A606 akan hadir dengan aspek rasio layar 18:9 seperti layaknya smartphone baru saat ini. Penggunaan aspek rasio tersebut membuat desain bezel pada smartphone ini terlihat tipis. Untuk ukuran layarnya adalah 5,45 inch, di mana tingkat resolusinya mencapai 1440 x 720 piksel. Nantinya smartphone ini memiliki dimensi bodi 146,3 x 69,2 x 8,5mm dengan bobot 140 gram.

Fitur terkini lainnya yang nanti bakal ditawarkan oleh ZTE A606 adalah penggunaan

sistem operasi Android 8.1 Oreo. Cukup menarik juga, meskipun smartphone ini merupakan smartphone entry-level, namun sistem operasi yang dijalankan sudah Android 8.1 Oreo. Sistem operasi tersebut tentu saja bakal dilapisi dengan tampilan tatap muka Nubia UI versi baru.

Soal kinerja, ZTE A606 bakal diotaki oleh prosesor quad-core MT6739 1.3 GHz. Prosesor tersebut akan ditemani oleh RAM 2 GB. Sementara untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi melalui microSD hingga sebesar 128 GB. Beralih ke sektor fotografi, ZTE akan menyematkan kamera utama beresolusi 5 MP pada smartphone ini. Kamera tersebut bakal ditemani oleh LED flash untuk membantu memotret pada kondisi kurang cahaya. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 2 MP.

Selain itu, ZTE juga akan menyematkan baterai berkapasitas 2.600 mAh untuk

mendukung pengoperasian smartphone ini. Sementara untuk konektivitasnya sendiri sudah ada Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth V4.2, GPS, dan port audio 3.5mm.

Nah, untuk bocoran harganya, ZTE A606 dikabarkan bakal dipatok pada harga 799 Yuan atau setara 1.8 jutaan rupiah. Sayangnya masih belum ada kejelasan kapan smartphone ini diluncurkan, tapi mengingat sudah banyak informasi yang tersebar maka kemungkinan ZTE akan merilis smartphone tersebut dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: